Sukses


11 Pesepak Bola Muda Indonesia Tuntut Ilmu di MU

Bola.com, Jakarta - Proses pencarian 11 pesepak bola muda terbaik dari seluruh Indonesia akhirnya selesai. Nantinya ke-11 pemain masa depan Indonesia itu akan menuntut ilmu di Manchester United Soccer School di Inggris, akhir Mei.

Ajang yang bertajuk CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 melibatkan 512 tim dengan total peserta 8.192 pemain berusia 16-17 tahun. Impian menjadi pesepak bola profesional, dan membela timnas Indonesia di kancah internasional menjadi motivasi terbesar dari para pemain dalam mengikuti ajang ini.

"Tidak peduli lawan lebih besar atau lebih hebat namun saya selalu mengikuti turnamen sepakbola di Papua termasuk CLEAR Ayo Indonesia Bisa Academy ini, yang penting dihadapi dulu saja," ujar Delvin Toplo satu-satunya pemenang asal Papua.

"Bangga rasanya menjadi satu-satunya pemain terpilih dari Papua, biasannya hanya main di pinggir pantai, sekarang bisa main di Old Trafford, Inggris," lanjut Delvin yang mengimpikan membela timnas U-19.

Sementara itu, Senior Brand Manager CLEAR, Johan Lie, menyebut proses pencarian 11 pemain ini tidak semudah yang dibayangkan. Meski begitu, perjuangan yang dilakukan selama ini mulai dari pencari bakat hingga tim seleksi telah membuahkan hasil.
 
”Butuh sebuah proses yang ketat untuk menentukan 11 pemain muda terbaik di ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 ini," kata Johan.

"Dengan perjuangan dan kegigihan yang telah mereka buktikan, CLEAR melihat besarnya harapan anak Indonesia terhadap dunia sepakbola Tanah Air yang harus terus kita dukung," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikut --->
 

2 dari 2 halaman

2.

Rencananya para 11 pemain ini akan diterbangkan ke Manchester pada akhir Mei. Para pesepak bola tersebut nantinya mengikuti rangkaian kegiatan serta pelatihan di Manchester United Soccer School selama sepekan.

Berbagai pelatihan yang akan diberikan bertumpu pada empat titik penting yaitu; teknik, taktik, fisik, dan mental yang disertai dengan practical session, seperti Dominate 1 vs 1, Combine to Attack, Win the Battle, dan Explosive Play.

Tahun ini merupakan tahun keempat gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang digagas oleh CLEAR, setelah di tahun pertama  2012  mendukung Tim Merah Putih Indonesia dalam ajang SEA Games XXVI dan mendapat dukungan sebanyak 15 juta.

Di tahun 2013, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa mendatangkan tim pelatih Manchester United Soccer School dan mendapat dukungan hingga 26 juta. Dilanjutkan dengan tahun 2014, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa mendukung Timnas U-19 untuk berlaga dalam Piala AFC U-19 dan sukses meraih 44 juta suara.

Berikut 11 Pemain Terpilih dari CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015:

Rafliandi Ilham Santoso, 16 tahun (Jakarta), Aldi Gunawan, 17 tahun (Tangerang Selatan), Erwin Prasetyo, 18 tahun (Malang), Agung Wisnu Mukti, 18 tahun (Magelang), Delvin Toplo, 17 tahun (Papua), Septian Satria Bagaskara, 18 tahun (Kediri), Zulhelmi, 18 tahun (Aceh), Moh Noval Bahzurie, 18 tahun (Bekasi), Habel Kevin Siegers, 17 tahun (Semarang), Fadel Ali, 16 tahun (Jakarta), dan Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha, 17 tahun (Bandung).

Baca Juga:

Aji Santoso Agendakan Uji Coba untuk Deteksi Kelemahan Skuatnya

Biaya Timnas U-23 Mayoritas dari Kantong Pribadi Sang Manajer

V02Max Tujuh Penggawa Timnas U-23 Masih di Bawah 55

 

Video Populer

Foto Populer