Sukses


Timnas U-23 Bertolak ke Singapura dengan Skema 2-7-8-3

Bola.com, Bandung - Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, hingga saat ini terus melakukan penilaian siapa saja pemain yang bakal masuk daftar 20 pemain inti di SEA Games 2015. Aji baru akan memutuskan hal itu pada kisaran 26-27 Mei dan setelah itu langsung bertolak ke Singapura. Namun, Aji memberi bocoran bahwa sebanyak 20 pemain inti itu akan menggunakan "formasi" 2-7-8-3.

"Formasi itu bisa diterjemahkan jadi dua penjaga gawang, tujuh pemain belakang, delapan pemain tengah, dan tiga striker," ujar Aji kepada Bola.com usai memimpin sesi latihan di lapangan Football Plus Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (18/5/2015).

Meski demikian, Aji mengaku cenderung akan mengandalkan satu striker saja di SEA Games 2015. Hanya, Aji belum mau memutuskan siapa yang akan menjadi ujung tombak.

"Belum, karena masih banyak waktu untuk menentukan. Sementara ini kami punya tiga striker, yakni Ferinando Pahabol, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Yandi Sofyan Munawar. Tapi, yang jelas saya akan memasang satu striker," kata Aji.

Disinggung soal latihan, Aji mengatakan latihan hari ini lebih difokuskan memperbaiki kesalahan yang terjadi di laga uji coba kontra Persigar Garut. "Selain itu latihan barusan lebih banyak ke game. Mulai sekarang akan meningkatkan semuanya sekalian persiapan melawan Malaysia nanti,' kata Aji.

Pada laga uji coba pertama (16/5), timnas u-23 proyeksi SEA Games 2015 menang telak 6-0 atas Persigar Garut. Selanjutnya, pada Kamis (21/5), Evan Dimas dkk. akan ditantang timnas Malaysia U-23 yang rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Baca Juga :

 Djanur Bangga Selusin Pemain Persib Dipanggil Seleksi Timnas

Aji Santoso Agendakan Uji Coba untuk Deteksi Kelemahan Skuatnya

Biaya Timnas U-23 Mayoritas dari Kantong Pribadi Sang Manajer

Video Populer

Foto Populer