Sukses


Tim Transisi Gelar Rapat Perdana, Formulasikan Kompetisi

Bola.com, Jakarta Tim Transisi bentukan Menpora Imam Nahrawi menggelar rapat perdana di gedung Kemenpora, Selasa (19/5) sore. Target terdekat Tim Transisi, yakni bisa menyelesaikan kekisruhan sepak bola Indonesia dalam jangka waktu lima bulan kerja.

Tim transisi mendapat mandat dari Menpora untuk mengambil alih kompetisi pasca aktivitas PSSI dibekukan bulan lalu.

Rapat dipimpin langsung ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto, tetapi hanya 11 dari 13 anggota, yang hadir dalam pertemuan itu. Dua anggota yang tak hadir, yakni FX Hadi Rudyatmo dan Iwan Lukminto. Nama pertama tak datang karena belum mendapat SK penunjukkan dari Menpora sedangkan nama kedua tidak memberikan alasan yang jelas.

Pada rapat pertama ini anggota yang hadir belum bisa merumuskan secara detail langkah-langkah apa saja yang bakal diambil untuk menghidupkan kompetisi sepak bola nasional.

"Hari ini hanya mendengarkan dari arahan menteri, tugas, wewenang apa saja yang harus dilakukan oleh Tim Transisi. Kami akan bekerja selama lima bulan, dengan catatan bisa diperpanjang, tapi mudah-mudahan masa tugas kami bisa lebih cepat," ucap Bibit kepada Bola.com.

"Mulai hari ini pula kami sudah resmi jadi Tim Transisi. Jadi jika ada kompetisi sepak bola profesional, mereka harus koordinasi dengan kami," imbuh Bibit.

Mantan Ketua KPK itu kemudian menyebut bila pihaknya akan menggelar Piala Kemerdekaan yang nantinya bakal diisi oleh klub-klub Indonesia plus klub luar negeri. Turnamen Piala Kemerdekaan direncanakan bergulir medio Juni. Kendati begitu, belum ada format turnamen serta tim mana saja yang bakal bergabung.

"Demi mengisi kekosongan jadwal kompetisi, kami akan menggelar turnamen Piala Kemerdekaan yang tak hanya bisa diikuti tim Indonesia, tapi juga akan melibatkan tim dari luar negeri. Sudah ada beberapa klub yang mengajukan diri lewat kementerian," ungkap Bibit.

"Akan tetapi siapa saja, berapa peserta, dan formatnya seperti apa, belum dirumuskan karena masih berupa ide dari teman-teman di Tim Transisi," tutur Bibit.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia selaku operator ISL dan Divisi Utama di bawah PSSI sudah bersiap menggelar turnamen pra musim mulai 26 Mei, yang diikuti 18 kontestan ISL 2015.

Baca Juga :

PSM Siap Kerja Sama dengan Tim Transisi asal Ada Jaminan

Anggota Tim Transisi Mundur, Menpora Tidak Tahu

Mengenal Lebih Dekat 17 Nama di Tim Transisi

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer