Sukses


10 Pemain Timnas Indonesia U-23 Sukses Ganyang Malaysia

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia U-23 meraih hasil positif di laga persahabatan jelang turun berlaga di SEA Games ke-28 di Singapura. Menghadapi Malaysia U-23, skuat Garuda Muda memetik kemenangan tipis 1-0.

Gol Tunggal kemenangan Indonesia disarangkan Wawan Pebrianto di menit ke-36. Sayangnya, timnas U-23 tidak bisa menambah keunggulan setelah Hansamu Yama mendapatkan kartu kuning di menit ke-61.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/5) sore WIB, timnas U-23 langsung tancap has. Dua peluang bagus didapat Ferinando Pahabol dan Ahmad Nufiandani di menit-menit awal. Sayang, usaha keduanya masih bisa digagalkan pemain belakang Malaysia U-23.

Pada menit ke-19, Pahabol kembali mengancam gawang Malaysia U-23. Sial, sepakan kaki kiri Pahabol dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Pahabol memang menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan skuat Harimau Malaya. Penyerang Persipura Jayapura itu nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-21. Tapi karena terlalu lama dalam menggiring bola, kesempatan Pahabol mencetak gol kembali dihentikan kiper M. Farhan.

Pahabol..!! Ah sayang, tendangan keras pemain 23 tahun tersebut dari luar kotak penalti masih belum membuahkan hasil.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-36. Berawal dari sepak pojok, bola dapat dihalau pemain belakang Malaysia. Namun, si kulit bundar jatuh tepat di kaki Wawan Pebrianto.

Tanpa basa-basi, Wawan langsung melepaskan sepakan terukur kaki kiri yang menghujam pojok kanan atas gawang Malaysia. Garuda Muda 1 Harimau Malaya 0.

Timnas Malaysia U-23 masih sulit membongkar pertahanan timnas U-23. Eksekusi tendangan bebas M. Farhan masih melayang jauh di atas mistar gawang.

Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-23 masih bertahan.

Masuk interval kedua, Malaysia U-23 coba melancarkan serangan. Saiful Ridzuan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-50. Beruntung, tendangan Ridzuan masih melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-61, timnas U-23 harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Hansamu Yama. Hansamu terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap M. Nazmi.

Unggul jumlah pemain, timnas Malaysia U-23 kian gencar menggempur pertahanan timnas U-23. M. Amirul memperoleh peluang emas membobol gawang skuat Garuda Muda sekaligus membawa Malaysia menyamakan kedudukan. Beruntung, sepakan kaki kanan Amirul dari dalam kotak penalti berhasil ditepis Natshir dan hanya menerpa mistar gawang.

Muhammad Natshir kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-74. Sepakan terarah pemain Malaysia dari luar kotak penalti dapat diantisipasi dengan baik oleh Natshir.

Empat menit jelang laga usai, Manahati Lestusen memperoleh peluang emas mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang dari Muchlis Hadi Ning, Manahati hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Manahati dari dalam kotak penalti mampu dibendung M. Farhan.

Di menit-menit akhir, timnas U-23 tetap memberikan perlawanan meski bermain dengan 10 orang. Sedangkan timnas Malaysia makin gencar membangun serangan demi bisa menyamakan kedudukan.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan skuat Garuda Muda tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Timnas Indonesia U-23 (4-1-4-1): Natshir; Indra, Manahati, Hansamu Yama, Abduh; Zulfiandi; Nofiandani (Agung Prasetyo 65'), Evan Dimas, Adam Alis, Wawan (Paulo Sitanggang 82'); Ferinando Pahabol (Muchlis Hadi Ning 70').

Timnas Malaysia U-23 (4-2-3-1): M. Farhan; M. Arif, M. Syazwan, Adam Nor, M. Fandi; Gary, M. Amirul; Kumaahran, M. Nazmi, M. Farhan; M. Syafiq.

Video Populer

Foto Populer