Sukses


Sriwijaya FC Gelar Latihan Tanpa Benny Dollo

Bola.com, Palembang - Meski sempat meliburkan seluruh skuatnya, manajemen Sriwijaya FC meralat keputusan tersebut dan kembali melaksanakan sesi latihan seperti biasa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (22/5) sore WIB. Namun berbeda dengan sesi terdahulu, hanya 14 pemain yang ikut latihan.

Pemain yang ikut berlatih didominasi skuat muda seperti Teja Paku Alam, Manda Cingi, Rishadi Fauzi, Alan Martha, Jecky Arisandi, Rizky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Jajang Maulana dan Yohanis Nabar. Sementara pemain senior yang mendampingi adalah Wildansyah, Fachrudin, Ferdinand Sinaga, serta satu legiun asing Goran Ljubojevic.

Dari jajaran pelatih, tidak terlihat sosok pelatih kepala Benny Dollo dan asistennya yang sudah mendampingi sejak masih di Persija musim lalu, Hendri Susilo. Sesi latihan sendiri akhirnya dipimpin trio asisten pelatih tersisa yakni Hartono Ruslan, pelatih kiper, Hariono serta pelatih fisik, Gaseli.

Manajer SFC, Robert Heri menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum berpikir untuk membubarkan tim pasca dihentikannya QNB League 2015, dan batalnya turnamen pra musim Piala Liga yang sebelumnya digagas oleh PT Liga Indonesia akan digelar pada akhir Mei ini.

Menurut Heri digelarnya latihan ini karena sewaktu-sewaktu bisa saja Sriwijaya mengikuti turnamen yang dipersiapkan PSSI. Terkait ketidakhadiran beberapa pemain di sesi latihan ini, menurutnya semuanya sudah dikomunikasikan dengan jajaran manajemen.

"Kita sendiri paham dan memberikan toleransi bagi pemain, jika alasannya rasional maka pasti kami izinkan seperti Titus Bonai yang belum bisa bergabung ke Palembang karena masih harus menunggu ibunya yang tengah sakit atau Faturahman dan Ngurah Nanak yang sudah terlanjur pulang," jelasnya.

Sementara penjaga gawang senior, Dian Agus Prasetyo dikabarkan menengok keluarganya dan Asri Akbar terkena sakit. Sedangkan trio Yogi Triana, Syakir Sulaiman dan Patrick Wanggai dirumorkan menjadi pemain yang berstatus di rumahkan meski belum dikonfirmasi secara resmi oleh manajemen Sriwijaya.

Beberapa pemain yang ditemui saat latihan mengaku sangat berharap konflik yang melibatkan PSSI dan Menpora cepat berakhir sehingga semuanya dapat kembali normal.

"Para petinggi kedua belah pihak harus melihat bahwa keinginan pemain hanyalah berlatih dan bertanding. Kami hanya bisa mendoakan agar masalah ini cepat selesai," ujar Jecky Arisandi.

Baca Juga:

Persib Hantam Selangor di Jalak Harupat

Ancaman Sanksi FIFA Bikin Gelandang Persib Cemas

Andik Galau Pilih Persib atau Persebaya

Video Populer

Foto Populer