Sukses


Laga FC Tetap Diluncurkan meski Tanpa Arema dan Persebaya

Bola.com, Malang - Meski kompetisi Divisi Utama 2015 ditiadakan oleh PSSI, Laga FC tetap akan meluncurkan tim di Stadion Gajayana, Malang ,pada 7 Juni. Sebab, bila kompetisi musim 2015-2016 jadi diputar, Laga FC akan menggunakan Stadion Gajayana, Malang, sebagai markas.

Sesuai rencana, peluncuran tim yang juga diproyeksikan untuk PON XIX Jawa Barat itu, bakal mengundang dua tim ISL, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya, untuk menjalani pertandingan segitiga berdurasi 45 menit.

Namun, skenario itu bisa berubah karena Persebaya dan Arema ternyata belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengumpulkan pemain lagi kendati PSSI menang dalam putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Kami sudah menghubungi kedua tim itu dan sejauh ini mereka memberikan sinyal positif. Tapi, kami juga mengantisipasi kemungkinan terburuk, karena itu kami siapkan rencana lain," ujar Ubaidillah, manajer Laga FC.

Perubahan rencana itu adalah mengganti lawan. "Kalau Persebaya tidak bisa, kami tanding melawan Arema dan tim lain. Kalau kedua tim tak datang, kami ganti semua lawannya, karena harus ada pertandingan untuk memperkenalkan tim ini pada masyarakat Malang," tutur Ubaidillah.

Benar saja, ada kemungkinan dalam waktu dekat Arema Cronus dan Persebaya belum akan mengumpulkan seluruh pemain. Mereka mengisyaratkan bakal memanggil para pemain bila sudah ada kepastian diputarnya turnamen pra musim dari PSSI dan PT Liga Indonesia.

"Kami tidak mungkin memulai latihan kalau hanya untuk turnamen sehari saja," ucap Rahmad Sumanjaya, sekretaris tim Persebaya.

Ubaidillah berharap siapa pun lawan Laga FC pada acara launching nanti, masyarakat Malang bisa memberikan dukungan penuh dengan datang dan menyaksikan langsung acara tersebut. "Tim ini milik masyarakat Jatim. Malang kami pilih sebagai markas karena iklim sepak bola di sana bagus," tuturnya.

Baca Juga :

Andik Galau Pilih Persib atau Persebaya

Tiga Investor Dikabarkan Berminat Jadi Sponsor Persebaya

Terungkap, Alasan Persebaya Tak Mau Merger dengan Persebaya 1927

 

Video Populer

Foto Populer