Sukses


Greg: Sanksi FIFA Harus Bikin Menpora Sadar Diri

Bola.com, Jakarta Para pesepakbola tanah air menyayangkan sanksi yang dijatuhkan FIFA untuk Indonesia. Salah satunya pemain naturalisasi Persija Jakarta, Greg Nwokolo. Pemain asal Nigeria itu menuding Menpora Imam Nahrawi sebagai biang keroknya.

"Dia (Menpora) sok yakin Indonesia tak bisa disanksi. Sekarang saya mau lihat dia bicara apa lagi setelah sanksi turun. Harusnya sekarang segera cabut pembekuan PSSI. Menpora harus sadar diri," kata mantan pemain Arema dan Persebaya ini.

Sebagai imbas sanksi FIFA, kini Indonesia dikucilkan dari kancah internasional. Setelah SEA Games Singapura, tidak ada lagi agenda Timnas bermain di kancah Internasional.

Laga kualifikasi Piala Dunia dan Asia juga tak bisa diikuti Timnas senior Indonesia. Sanksi ini pun berjalan hingga pemerintah (lewat Menpora), tak lagi ikut campur urusan sepakbola. "Kalau tidak ingin sanksi lama, harusnya Menpora tidak ikut campur lagi," imbuhnya.

Dalam pandangan Greg, sepakbola Indonesia sebenarnya sudah dalam tren positif sebelum Menpora dan BOPI ikut campur. Karena kompetisi tanah air mulai diminati sponsor asing.
Namun, setelah pemerintah ikut campur, kondisinya kini berbalik 180 derajat. Kompetisi berhenti dan ujungnya kena sanksi FIFA. "Kalau pemain, kami hanya ingin segera ada kompetisi resmi," kata dia.

Saat ini Greg masih bingung dengan masa depannya di Persija Jakarta. Sebenarnya dia berencana main di Liga Thailand bersama klub lamanya Chiangrai United. Namun, dia belum mendapatkan informasi apakah pemain Indonesia masih bisa merumput di luar negeri atau tidak.

Baca Juga:

PSSI Terkena Sanksi FIFA, Sepak Bola SEA Games 2015 Ikut Puyeng

Presiden Jokowi Dukung Penuh Langkah Menpora Bekukan PSSI

PSSI Menangkan Gugatan di PTUN, Persebaya Kumpulkan Pemain

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer