Sukses


Garuda Cilik Kejar Mimpi Berlaga di Danone Nations Cup Maroko

Bola.com, Jakarta Sebanyak 16 sekolah sepak bola usia 10-12 tahun perwakilan dari seluruh provinsi Indonesia akhirnya berkumpul di Jakarta. Mereka akan kembali menunjukkan kemampuan terbaik demi meraih satu tiket berharga untuk berlaga di Danone Nations Cup 2019 di Maroko.

Final kompetisi yang menggandeng Aqua sebagai sponsor utama ini akan berlangsung pada akhir pekan ini 6-7 Juni di Stadion Soemantri Brodjonegoro. Nantinya pemenang turnamen akan dikirim ke Maroko demi memperbaiki peringkat tanah air di ajang tahunan tersebut.

Dalam edisi sebelumnya yang dihelat di Rio de Janeiro, Brasil, para garuda cilik harus puas berada di peringkat tujuh. Sementara itu, di tempat pertama diduduki oleh Jepang, yang di semi-final bisa menang 3-0 atas Cili dan unggul 1-0 atas Paraguay di partai puncak.

Ponaryo Astaman (Peksi Cahyo/Bola.com)

"Senang rasanya bisa melihat anak-anak Indonesia yang sangat mencintai sepak bola berada di sini. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang sudah memberikan wadah bagi mereka untuk mengasah kemampuan dan mental. Jadi
buat anak-anak yang akan bertanding tetap bekerja keras, karena 10 sampai 20 tahun masa depan sepak bola berada di tangan kalian," tutur Ponaryo Astaman dalam acara tersebut.

 

Kesempatan berlaga di luar negeri juga nyaris dirasakan oleh Dedi Kusnandar, gelandang yang sekarang memperkuat Persib Bandung. Dedi merupakan salah satu alumnus AQUADNC edisi 2003.

“AQUADNC memiliki peran yang penting dalam perjalanan saya mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola profesional. Festival ini membuat saya bisa mencicipi atmosfer kompetisi dan kemudian mengolahnya untuk menjadi motivasi,” ujar Dedi Kusnandar, gelandang Persib yang merupakan alumnus AQUADNC.

Berikut ini 16 sekolah sepak bola yang akan memperebutkan satu tiket emas ke Maroko:

Grup A: SSB Tanjung Asahan Sumatra Utara, SSB Damar Sakti Bali, SSB Citra Raya, SSB 113 Enkerang.

Grup B: SSB Campus Star, SSB Abadi Putra, SSB Mimika United, SSB Legenda Hijau.

Grup C: SSB Maehanu Maluku, SSB Batu Agung, SSB Pop Solo, SSB Mandiri School.

Grup D: SSB Bandung Legend, SSB Metro Kukusan, SSB Putra Krung, SSB Banteng Muda, SSB Tanjung Uma

Baca Juga:

"Barcelona Harus Pertahankan Dani Alves"

Dani Alves : Kaki dan Kepala Saya Sudah Tak di Barcelona

Terungkap, Alves Nyaris Donorkan Hati Untuk Abidal

Video Populer

Foto Populer