Sukses


Lawan Kamboja, Timnas U-23 Rotasi Penjaga Gawang ?

Bola.com, Singapura - M. Natshir jadi pilihan utama pelatih Aji Santoso untuk menjaga gawang timnas U-23 kala melawan Myanmar. Jelang pertandingan melawan Kamboja, Aji mengisyaratkan akan merotasi 2-3 pemain. Natshir mengaku tak cemas seandainya dirinya yang terkena rotasi itu.

Di daftar pemain SEA Games 2015 masih ada nama Teguh Amiruddin yang siap menggantikan Natshir, dan sebaliknya.

"Pelatih kepala tentu tahu yang terbaik. Sebagai pemain kami siap menjalankan keputusan pelatih," kata kiper Persib Bandung itu.

Ketika meladeni Myanmar, gawang Natshir kebobolan empat gol. Meski terkesan tak ingin cari alasan, sejumlah kendala nonteknis disebutnya mempengaruhi penampilannya pada pertandingan perdana Tim Garuda Muda itu. "Ada dua hal, yakni kondisi lapangan dan bola," ujarnya.

Natshir mengungkapkan adaptasi yang kurang membuat ia dan sejumlah rekan setimnya belum terbiasa bermain di lapangan Stadion Jalan Besar. Begitu pula dengan bola yang digunakan berbeda dari yang biasa dipergunakan. "Teman-teman juga berujar hal sama," katanya.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Natshir dkk. mengaku mulai terbiasa dengan bola yang dipakai selama SEA Games 2015.

"Semoga saja kami bisa bermain lebih baik karena pelatih sudah membekali kami dengan strategi untuk mengalahkan Kamboja. Kami juga berusaha melupakan kekalahan sebelumnya dan kondisi sekarang sudah lebih ceria," ungkapnya.

Mantan kiper Pelita Jaya U-21 dan Arema ini memandang pertandingan versus Kamboja sangat penting. Natshir mengibaratkan laga ini jadi hidup-matinya timnas U-23 di kancah SEA Games 2015. Pasalnya, bila kembali takluk, peluang Tim Garuda Muda ke semifinal makin tertutup.

Pertandingan kedua timnas U-23 di Grup A SEA Games 2015 melawan Kamboja dimainkan di Stadion Jalan Besar, Singapura, mulai jam 19.30 WIB.

Baca Juga:

Ini Dia Relaksasi Ala Manahati Lestusen cs. di Singapura

[[Wawancara] Abduh Lestaluhu : Kali Ini Lebih Tenang](2246229 "")

Persipura Jayapura Resmi Bubar

 

 

Video Populer

Foto Populer