Sukses


Ini Dia Relaksasi Ala Manahati Lestusen cs. di Singapura

Bola.com, Singapura - Pesepak bola juga manusia. Di sela tuntutan memberikan kemenangan di setiap pertandingan untuk nama harum bangsa, penggawa timnas U-23 yang sedang berjuang di SEA Games 2015 Singapura tetap meluangkan waktu untuk berelaksasi alias bersantai.

Caranya tentu macam-macam tergantung personal masing-masing. Ada yang sekadar menyambangi taman di dekat Hotel Days, hotel di mana timnas U-23 menginap, ada yang berjalan-jalan di sekitar hotel. Menunaikan ibadah salat Jumat seperti juga bisa memberikan kententeraman hati dan pikiran.

Ada pula yang memilih lebih banyak tiduran di dalam kamar hotel atau menelpon keluarga, kekasih, maupun teman di Indonesia.

Namun, dari aktivitas "duniawi" paling favorit yang bisa dilakukan selama berlangsungnya SEA Games 2015, tentu bermain playstation, yang jadi hobi mayoritas pesepak bola. Nah, kali ini ada dua penggawa Garuda Muda yang membawa perangkat playstation ke Singapura, salah satunya Syaiful Indra Cahya.

"Lumayan untuk hiburan selama di sini," kata M. Abduh Lestaluhu, bek timnas U-23.

Walau tak ada larangan bermain playstation selama SEA Games 2015, pemain mengaku tahu diri untuk tidak terus-terusan bermain di depan layar. Mereka tetap harus mematuhi aturan yang ditetapkan tim pelatih untuk menjaga waktu istirahat dan aktivitas sehari-hari. Terlebih dalam fase penyisihan grup ini, waktu yang diberikan untuk pemulihan kondisi cukup terbatas.

Di sisi lain, Zalnando mengungkapkan adanya kebiasaan skuat Garuda Muda jelang pertandingan, seperti pada Sabtu (6/6).

"Biasanya pagi pada Hari H pertandingan kami melakukan senam. Setelah itu seluruh pemain makan bersama," kata bek timnas Indonesia U-23 itu kepada Bola.com.

Sesudah menikmati makan pagi, pemain kembali ke kamar masing-masing untuk selanjutnya menyantap makan siang, maksimal jam 13. 00 WIB. "Itu makanan berat terakhir kami. Setelah itu biasanya jam 16.00 WIB kami hanya mendapat makanan kecil sebagai camilan," imbuh Zalnando.

Relaksasi yang dilakukan pemain timnas U-23 diharapkan mampu memberikan pengaruh positif saat bertanding di laga kedua dan seterusnya di SEA Games 2015.

Baca Juga:

Duel versus Kamboja Jadi Laga Penghidup Peluang Timnas U-23

[[Wawancara] Yandi Sofyan : Masih Yakin Timnas U-23 ke Semifinal](2245923 "")

Timnas U-23 Gelar Latihan Jelang Lawan Kamboja

 

Video Populer

Foto Populer