Sukses


Liga Berhenti, Ramdani Lestaluhu Pusing Biaya Persalinan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, sedang pusing-pusingnya lantaran kompetisi sepak bola nasional dihentikan. Padahal di saat yang bersamaan, Istrinya sedang mengandung buah hati mereka.

Seluruh kompetisi bal-balan yang diinisasi oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) resmi dihentikan. Penyebabnya, FIFA menganggap pemerintah melalui Kemenpora melakukan intervensi saat membekukan PSSI. Akibatnya, banyak dari para pencari nafkah di dunia ini harus mencari cara untuk mengetatkan ikat pinggang. Tak terkecuali bagi Ramdani Lestaluhu yang kondisinya ditelantarkan Persija.

"Belum bang (pelunasan gaji dari Persija), para pemain sih hanya menunggu saja. Mudah-mudahan manajemen masih ada niat baik untuk menyelesaikan kewajiban mereka. Tapi hingga saat ini belum ada jadwal pertemuan lagi," tuturnya kepada Bola.com.
 
Kepala Ramdani makin nyut-nyutan karena di waktu yang sama istrinya sedang mengandung. Undangan tarkam sampai datang ke acara-acara sepak bola pun harus digelutinya. Ramdani mengakui Persija Jakarta baru membayar 30 persen gaji satu bulan saja. Artinya, masih ada tiga bulan plus 70 persen yang belum terbayarkan.

"Saya sedang pusing-pusingnya bang, karena istri juga mau melahirkan. Sudah empat bulan kandungannya, memang saya masih punya tabungan untuk biaya persalinan tapi ke depannya kan juga butuh biaya lagi. Kalau tarkam selama lapangannya masih bagus, saya ambil untuk pemasukan. Selain itu, datang ke acara coaching clinic juga lumayan membantu."

"Tadinya sempat terpikir untuk membuat usaha di luar sepak bola tapi baru ingin ke arah sana, kompetisi diberhentikan. Jadi rencana itu harus diurungkan lagi," aku Ramdani.

Baca Juga: 

Greg: Sanksi FIFA Harus Bikin Menpora Sadar Diri

Irfan Bachdim: Semua Menderita Indonesia Disanksi FIFA

Curahan Hati 'Suster Ngesot' Soal Sanksi FIFA

Video Populer

Foto Populer