Sukses


Persis Buka Peluang ke Semifinal Piala Polda Jateng

Bola.com, Solo - Persis Solo membuka harapan melaju ke semifinal Piala Polda Jateng. Peluang lolos cukup terbuka setelah Persis menang tipis 1-0 atas Persijap Jepara dalam laga di Grup A di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/6).

Kemenangan itu menjadikan Persis mengantungi poin enam. Persis menduduki peringkat dua di bawah PSIS Semarang yang sudah lolos ke semifinal usai menghajar PSIR Rembang 4-1.

Meski bertahan di peringkat dua, namun posisi Persis belum aman. Persijap dan PSIR tetap punya peluang untuk menggeser karena mereka memiliki tiga poin. Ketiganya masih menyisakan dua laga sehingga mereka tetap bersaing ketat untuk memperebutkan tiket ke semifinal mendampingi PSIS.

“Peluang lolos ke semifinal terbuka meski belum aman. Tapi kami punya rekor head to head dengan Persijap. Begitu pula selisih gol. Jadi bila poin kami sama, PSIS yang berpeluang lolos,” kata pelath Aris Budi Sulistyo.

Menghadapi Persijap, Persis tidak dalam performa terbaik. Mereka mengalami kesulitan menghadapi permainan efisien Prsijap. Meski demikian, tuan rumah mampu mencetak gol saat laga berjalan delapan menit. Gol itu dihasilkan striker Ferry Anto.

Setelah unggul, Persis malah kesulitan menambah gol. Bahkan pelatih Aris sampai memasukkan striker Sadam Husain yang belum fit karena baru sembuh dari sakit.

“Saya terpaksa memainkan Saddam karena butuh striker yang punya penguasaan bola yang bagus. Dan hanya dimiliki Sadam. Harus diakui, tim kurang fokus di laga ini,” jawabnya.

Sementara, pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo tak kecewa dengan kekalahan timnya. Menurut dia Persijap menunjukkan permainan terbaik meski akhirnya kalah tipis.

“Ini ketiga kalinya kami kalah dengan skor sama di laga tandang. Saya tidak tahu kenapa. Yang jelas, pemain tampil dengan semangat tinggi. Ini membuat saya senang. Kami seharusnya bisa mencetak gol. Beberapa peluang seharusnya bisa membuahkan gol,” ungkap Anjar.

Ditambahkan dia, peluang Persijap ke semifinal tetap terbuka. Dia akan memanfaatkan dua laga kandang untuk mengejar Persis.

“Dua laga terakhir digelar di kandang sendiri. Ini harus bisa dimanfaatkan. Tapi kami tak terbebani untuk lolos. Biarlah tim mengalir,” kata Anjar.

Baca Juga:

Klub Hanya Bayar Pemain Per Laga di Piala Polda Jateng

Menjamu Persijap Jepara, Persis Solo Kehilangan Saddam Husain

Menpora Tertarik Saksikan Piala Polda Jateng

Video Populer

Foto Populer