Sukses


Evan Dimas Diharapkan Bawa Timnas U-23 Bungkam Filipina

Bola.com, Jakarta - Ketajaman skuat timnas U-23  kembali diuji di ajang Sea Games 2015. Kali ini, Garuda Muda akan menghadapi Filipina, Selasa (9/6) 19.30 WIB. Berlaga di Stadion Jalan Besar, Evan Dimas diharapkan mampu menularkan hasil pada pertandingan menghadapi Kamboja lalu ke pertandingan nanti.

Komentar bernada optimisme itu keluar dari mantan penggawa Timnas era 1980-an hingga awal 1990-an, Yunus Muchtar. Pemain yang pernah menjadi Juara Galatama musim 1991/92 bersama Arseto Solo mengharapkan  Evan Dimas, pemain idolanya, mampu bermain bagus saat menghadapi Filipina.

“Evan Dimas memiliki visi bermain, daya pikirnya berjalan lah,” kata Muchtar yang ditemui di bilangan Senayan, Jakarta.

“Dia pemain bertipikal playmaker, yang bisa memanfaatkan situasi. Evan tahu kapan saatnya dia harus maju ke depan untuk mencetak gol dan kapan saatnya dia harus membagi bola,” tambah Muchtar.

Evan Dimas memang bermain cukup baik saat Indonesia melumat Kamboja Sabtu lalu. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung sempurna oleh kiper lawan, Serei Rath, dimanfaatkan oleh Wawan Pebriyanto untuk mencetak gol kelima bagi Indonesia.

Evan, yang tampak bermain gigih hingga akhir pertandingan, akhirnya menemukan kesempatannya menyumbangkan gol bagi tim tanah air. Saat pertandingan memasuki masa injury time, Evan menceploskan bola dan menutup pertandingan dengan skor 6-1 bagi Indonesia.

Selain Evan, Muchlis Hadi Ning Syaifullah pun bermain gemilang pada pertandingan Sabtu lalu dengan mencetak hat-trick ke gawang Kamboja. Namun, Muchtar menilai striker 18 tahun ini harus lebih konsisten jika ingin menjadi pilihan utama di lini depan Aji Santoso.

“Muchlis memang memiliki naluri mencetak gol dan kecepatan tapi di pertandingan pertama dia tidak memanfaatkan kelebihannya itu. Coach Aji masih mencari tim terbaik usai mundurnya Pahabol dari Timnas, jadi Muchlis harus menunjukkan dirinya lebih,” tandas Muchtar.

Baca Juga:

Ini Kebiasaan Tim Garuda Muda Jelang Bertanding

Myanmar Kalahkan Filipina, Timnas U-23 Makin Pede

[[Wawancara] Muchlis Hadi : Saya Lega tapi Belum Puas](2246897 "")

Video Populer

Foto Populer