Sukses


[Wawancara] Djadjang Nurdjaman: Persib Bubar Saya Ngurus Cucu

Bola.com, Jakarta Pembubaran tim Persib Bandung terasa memukul seluruh penggawa Persib. Pelatih kepala Tim Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, menumpahkan keluh resah ke Bola.com dalam sebuah sesi wawancara yang dilakukan Selasa (9/6). Berikut petikannya:

Manajemen Persib akhirnya akan membubarkan tim. Bagaimana pandangan anda soal pembubaran tersebut?

Saya pikir memang sangat wajar jika manajemen membubarkan kami. Walaupun Persib diklaim tim yang sehat tapi rasanya tidak mungkin manajemen terus melakukan pengeluaran tanpa ada kompetisi. Memang agak menyesalkan, apalagi kami sudah berkumpul lama dengan pemain,  tapi kami mengerti yang dihadapi manajemen.

Kemudian apa rencana setelah tim dibubarkan?

Jujur saja saya belum ada rencana apa-apa. Saya akan menunggu perkembangan sepak bola Indonesia akan bagaimana dan menunggu kabar dari manajemen. Tidak ada kegiatan apa-apa. Apalagi berpikir pindah profesi, saya belum kepikiran sampai ke situ.

Kalau seandainya harus menunggu lama, apa rencana kegiatan Anda?

Kalau kegiatan mungkin saya hanya mengisi dengan bermain bulutangkis, ngurus cucu, kemudian kumpul-kumpul bersama mantan pemain Persib karena mereka kadang suka mengajak kumpul dan bermain bola. Itu sekedar mengisi waktu luang. Kalau untuk mencari penghasilan belum kepikiran sama sekali.

Mimpi mengambil kursus kepelatihan lisensi A AFC pupus karena sanksi FIFA.

Itu kerugian saya yang sangat besar akibat sanksi dari FIFA. Paling menyesalkan karena rencana saya memang tahun ini ingin mengejar lisensi A AFC. Dalam satu tahun ini memang sudah ada jadwalnya lisensi C, B, dan A. Lisensi A ini rencananya digelar Agustus. Tapi karena ada sanksi FIFA, semua jadi batal. Kerugian yang sangat besar buat saya dan paling menyesakkan.

Harapan setelah tim Persib dibubarkan?

Tentu saya berharap konflik ini cepat selesai. Menpora dan PSSI harus segera bersatu memikirkan kami yang berkecimpung di sepak bola. Kami mau apa lagi kalau sudah begini? Saya berharap, tim Persib kembali utuh kalau kompetisi berjalan kembali.

Baca Juga:

Gelandang Persib Minta Menpora Akhiri Kisruh Sepak Bola Nasional

Djanur Pasrah Skuat Persib Bandung Dibubarkan

Umuh Muchtar : Maaf, Akhir Juni Pemain Persib Putus Kontrak

Video Populer

Foto Populer