Sukses


Umuh Muchtar : Maaf, Akhir Juni Pemain Persib Putus Kontrak

Bola.com, Bandung Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar buka suara soal nasib awak Tim Maung Bandung. Besar kemungkinan ia dan jajaran manajemen akan melakukan pemutusan kontrak massal  pada akhir bulan Juni ini. Diputusnya kontrak tersebut menurut Umuh sebagai upaya agar kondisi keuangan klub tidak mengalami pembengkakan.

Dikatakan Umuh, selama ini manajemen Persib berupaya untuk mempertahankan skuat Maung Bandung, namun karena tidak ada kompetisi resmi sehingga memiliki pilihan untuk memutus semua kontrak.

"Maaf, jika akhirnya kami mengambil keputusan yang tidak mengenakkan bagi pemain dan pelatih," ujar Umuh di kediamanya, Tanjungsari, Sumedang, Sabtu (6/6).

"Jujur saja, saya sendiri memang belum bicara dengan pengurus manajemen lainnya, apakah dibubarkan atau dipertahankan. Tapi saya pikir kalau dipertahankan pun tidak mungkin karena dalam satu bulan pengeluaran untuk gaji tim Persib bisa mencapai Rp 1 miliar. Jadi kemungkinan akhir bulan ini semua istirahat dulu. Kontraknya terpaksa diputus," jelas Umuh.

Namun, Umuh berharap setelah kompetisi berjalan, para pemain terbaiknya bisa kembali memperkuat tim Maung Bandung. "Kalau kompetisi berjalan lagi, pasti kita akan memanggil kembali pemain. Itupun kalau masih mau. Mudah-mudahan mau. Hanya saja kalau pemainya sudah membela klub lain, saya tidak bisa apa-apa karena itu memang haknya pemain," tandas Umuh.

Meski demikian, Umuh sangat berharap skuat Persib yang ada sekarang bisa kembali utuh bergabung jika nantinya kompetisi resmi tertinggi di Tanah Air kembali bergulir. "Kita berharap persepak bolaan nasional cepat berjalan kembali dan pemain bisa kumpul semua bisa beraktivitas lagi seperti biasa," harap Umuh.

Baca Juga:

Ini Doa Kapten Persib Bandung di Hari Ulang Tahun ke-30

Akan Pulang Ke Mali, Konate Janji Kembali Demi Persib Bandung

Indonesia Disanksi, Pemain Persib Bebas Main Tarkam

 

Video Populer

Foto Populer