Sukses


Timnas U-23 Menang Atas Filipina, Mustaqim Belum Puas

Bola.com, Jakarta Peluang Timnas Indonesia U-23 ke semifinal SEA Games 2015 Singapura kian terbuka seiring kemenangan 2-0 atas Filipina di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (9/6). Asisten pelatih, Mustaqim, menyebut kemenangan tersebut sesuai yang diskenariokan.

Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 menarik sejumlah pemain kunci setelah unggul dua gol. "Ada pemain kunci yang disimpan untuk laga vs Singapura. Karena unggul 1-0 pun tak apa, karena udah unggul selisih gol dengan Singapura," ujar Mustaqim.

Sang mentor mengambil contoh strategi menyimpan tenaga saat menarik Syaiful Indra Cahya diganti dengan Vava Mario Yagalo. Ia dirarik bukan karena  cedera tapi lebih untuk menyimpan dan menjauhkannya dari kartu kuning karena Syaiful sudah pegang kartu kuning.

Aji Santoso, pelatih timnas U-23 memformulasikan dua sistem permainan di saat pertandingan. Di awal Evan Dimas cs. memainkan  4-2-3-1,m tapi kemudian 4-1-4-1.

Mustaqim mengakui bahwa penampilan Filipina tak bisa juga divonis jelek. Pada paruh kedua laga permainan The Azkals berkembang pesat.

Walau menang sejumlah evaluasi tetap diapungkan. "Penyelesaian akhir masih kurang. Seharusnya banyak gol malam ini. Akan kami perbaiki ke depannya," tutur Mustaqim.

Baca Juga:

Bungkam Filipina, Timnas U-23 Jaga Asa Ke Semifinal

Myanmar Kalahkan Filipina, Timnas U-23 Makin Pede

[[Wawancara] Muchlis Hadi : Saya Lega tapi Belum Puas](2246897 "")

Video Populer

Foto Populer