Sukses


Tiket versus Singapura Ludes, Suporter Indonesia Kelabakan

Bola.com, Singapura - Indonesia U-23 akan menjalani laga pamungkas di babak penyisihan Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6). Lawan yang dihadapi pasukan Aji Santoso adalah tim tuan rumah, Singapura.

Buat Singapura, pertandingan melawan Indonesia ini merupakan partai krusial untuk memastikan jalan ke semifinal. Kalah atau imbang berarti langkah tim asuhan pelatih Aide Iskandar itu terhenti. Jadi, kemenangan atas Indonesia jadi satu-satunya jalan ke babak empat besar.

Menyadari timnas kesayangan butuh banyak dukungan, fans timnas Singapura ramai-ramai memborong tiket pertandingan. Alhasil, sudah sejak beberapa hari lalu tiket menonton partai versus Indonesia di Stadion Jalan Besar sudah habis terjual alias sold out.

Kapasitas stadion yang konon jadi tempat kelahiran sepak bola di Singapura itu terbilang kecil, hanya 7.000 tempat duduk. Jumlah itu tak bisa mencukupi animo calon penonton.

 

Suasana booth tiket pertandingan pada gelaran SEA Games 2015. (Bola.com/Arief Bagus Prasetiyo)

Salah seorang panitia SEA Games 2015 (SINGSOC) yang selama SEA Games bertugas di Stadion Jalan besar mengungkapkan dari sekitar 7.000 itu, kuota yang dialokasikan untuk fans Indonesia berkisar 600 tiket saja.

Suporter Indonesia pun kelabakan mencari tiket lantaran kuota yang sangat terbatas. "Tadi saya coba cari untuk pertandingan melawan Singapura, tapi sudah habis. Padahal kami beramai-ramai ingin menonton seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," ungkap Alamsyah, sebelum laga kontra Filipina (9/11).

Namun, ada pula beberapa suporter Indonesia yang beruntung mendapatkan tiket. "Syukurlah saya dan teman-teman sekantor sudah memegang tiket melawan Singapura," timpal Arvi, karyawan kantoran asal Indonesia yang juga bekerja di Negeri Singa.

Dari harga yang dirilis SINGSOC, untuk tiket pertandingan di penyisihan berharga 10 dolar singpura untuk tribun terbuka dan 20 dolar untuk tribun tertutup.

"Kami sedang berkoordinasi dengan yang lain, apakah memakai kostum warna putih atau hijau agar kompak karena nanti timnas berstatus tim tamu," imbuh Arvi.

Indonesia U-23 dipastikan tak mengenakan kostum utama berwarna merah karena sama dengan jersey kebesaran tim tuan rumah.

Baca juga :

Ini Kebiasaan Tim Garuda Muda Jelang Bertanding

Bungkam Filipina, Timnas U-23 Jaga Asa Ke Semifinal

Myanmar Kalahkan Filipina, Timnas U-23 Makin Pede

Video Populer

Foto Populer