Sukses


Fachri : Tak Akan Mudah Sampaikan Pembubaran Tim ke Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas U-16 dan U-19 Fachry Husaini, menyatakan bingung untuk mengumumkan pembubaran skuatnya. Pasalnya ia menilai anak asuhnya telah berjuang keras agar bisa mengikuti ajang Piala AFF.

Seperti diketahui hari ini, Jumat (12/6), PSSI secara resmi telah membubarkan timnas Indonesia U-16 dan U-19. Keputusan tersebut terpaksa dilakukan induk sepak bola Tanah Air karena kedua tim tersebut sudah dicoret dari daftar turnamen tertinggi di Asia Tenggara. Hal itu tak lepas dari jatuhnya sanksi FIFA kepada Indonesia pada tanggal 30 Mei.

"Saya mendapat pernyataan bahwa kami tidak bisa tampil di dua event besar ini. Tentu sangat menyakitkan dan saya akan menyampaikan kabar ini agar anak-anak tidak frustrasi," kata Fachry saat jumpa pers di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (12/6).

"Kecewanya kami sebagai pelatih tentu berbeda dengan anak-anak karena kami sudah dewasa. Selesai dari sini, saya akan sampaikan ke semua pemain yang telah berlatih bersama dengan saya," tambahnya.

Lebih lanjut ia menambahkan titik permasalahan ini terjadi karena surat pembekuan Kemenpora terhadap PSSI. Sehingga Fachry meminta pemerintah tidak tutup mata dan memberikan solusi nyata terhadap hal tersebut.

"Saya ingin mendapatkan jawaban dan solusi untuk kami. Pemerintah bisa kecewakan saya, tapi mereka tak termaafkan oleh 52 anak yang sudah berlatih keras," tuturnya.

Baca juga :

PSSI Resmi Bubarkan Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Bungkam Singapura, Timnas U-23 Tembus Semifinal SEA Games 2015

Timnas U-23 Diminta Segera Melupakan Kemenangan Lawan Singapura

Video Populer

Foto Populer