Sukses


Apa Komentar Vietnam Soal Dugaan Match Fixing di SEA Games 2015?

Bola.com, Jakarta Rumor adanya pengaturan skor di laga Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand dan Vietnam di pentas SEA Games 2015 Singapura tengah santer di Tanah Air. Kubu lawan ikut bicara soal tudingan miring tersebut. Mereka tak mau dicap memenangi duel dengan tidak sportif.

Manajer Vietnam U-23 Duong Vu Lam seperti yang dilansir The Thao & Van Hoa meyakini pertandingan perebutan medali perunggu yang mempertemukan  Indonesia U-23 kontra negara mereka tidak diwarnai skandal pengaturan skor. Skor kemenangan 5-0 Tim Negeri Paman Ho dinilai murni mencerminkan pertandingan yang bersih.

Menurut Vu Lam, kekalahan tersebut disebabkan Indonesia dalam keadaan rapuh akibat adanya sanksi FIFA. Vu Lam meyakini pertandingan itu berlangsung bersih, dan Vietnam yang diasuh Toshiya Miura tampil ngotot untuk mengejar kemenangan.

“Seperti yang diketahui, Indonesia sedang mendapat sanksi dari FIFA dan mungkin mereka tidak akan tampil di pertandingan internasional selama dua tahun ke depan,” ujar Duo Vu Lam seperti dikutip Vietnamnews.

Para pemain Indonesia dinilai Duo Vu Lam dalam kondisi psikologis tidak sehat. Apalagi sebelumnya di laga semifinal Manahati Lestusen dkk. kalah 0-5 dari Thailand.

“Secara psikologi mereka sedang panik dan persiapan sepertinya dilakukan tergesa-gesa. Itu yang membuat mereka rapuh. Tapi itu tidak mengurangi nilai kemenangan kami. Vietnam U-23 bermain baik, dan pantas mendapatkan kemenangan telak atas tim yang sedang lemah.”

Duo Vu Lam tak ingin perjuangan anak-anak muda timnas negaranya tidak dihargai. “Saya tidak melihat ada yang salah. Saya hanya mengatakan, ini murni profesional, tim yang lebih baik tampil sebagai pemenang. Semua gol Vietnam U-23 dicipitakan dengan sangat berkelas dan indah.”

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Bicara Soal Aji Santoso dan Timnas U-23

Sekjen PSSI: Kasihan Pemain Timnas U23 Dituduh Match Fixing

LBH Elsam-YCJR Tuduh Timnas U-23 Terlibat Pengaturan Skor, Bukti?

Video Populer

Foto Populer