Sukses


Manajemen Persebaya Mempersilakan Pemain Ikut Tarkam

Bola.com, Surabaya - Manajemen Persebaya yang semula bersikeras melarang para pemainnya untuk ikut sepak bola antarkampung, akhir-akhir ini melunak. Manajemen tim berjulukan Bajul Ijo itu pun memberi izin sejumlah pemainnya ambil bagian di turnamen antarkampung bertitel Liga Ramadhan di Makassar.

Kesempatan itu tak dilewatkan begitu saja. Asisten pelatih Tony Ho beberapa pemain Persebaya pun langsung berpamitan untuk memperkuat salah satu tim lokal, Nahusam FC. Tak hanya mereka, di tim PSGC Cilacap juga ada Siswanto.  

Pemilik Persebaya Gede, Widiade sendiri yang memberikan izin pada pemain maupun pelatih yang ingin tampil di level tarkam. "Prinsipnya, kalau tujuannya ingin mencari sesuap nasi, pasti kami beri izin. Karena tidak ada yang bisa bertanggung jawab atas nasib pemain gara-gara kompetisi yang tidak jelas seperti ini," tutur Gede.

Tony pun menyampaikan rasa terima kasih atas izin yang diberikan manajemen Persebaya pada dirinya dan beberapa pemain Tim Bajul Ijo itu. "Turnamen ini diikuti 30 tim, khusus di turnamen itu saya melatih Nahusam FC. Memang saya membawa beberapa pemain Persebaya dan Timnas," sebut Tony.

Disinggung apakah ada pemain Persebaya yang tampil di Liga Ramadhan, Tony tak menampik. "Nanti pasti tahu siapa saja yang ikut. Yang pasti saya yang bergabung dengan Nahusam, saya rasa tidak ada masalah karena ini even biasa. Kompetisi juga masih belum jalan," jelas pelatih berlisensi B AFC ini.

Informasinya, Evan Dimas juga sempat dilirik manajemen Nahusam FC, namun niat mereka mendatangkan bintang Timnas U-23 itu tidak bisa direalisasikan lantaran sang pemain harus memperkuat tim Garuda All Stars yang akan tampil di turnamen Sunrise of Java Cup di Banyuwangi, 30 Juni-5 Juli. Tim Garuda All Stars yang dipekuat sejumlah pemain Timnas U-23 sudah harus berkumpul di Surabaya 27 Juni. Sedangkan Liga Ramadhan di Makassar mulai diputar pada 25 Juni.

Baca juga :

Pelatih Persebaya Nilai Kiprah Pemainnya di SEA Games 2015

Liga Dihentikan, Pemain Persebaya Ramai-ramai Main Tarkam

Penyerang Asing Persebaya Kepincut Main Tarkam

 

Video Populer

Foto Populer