Sukses


Penyerang Asing Persebaya Kepincut Main Tarkam

Bola.com, Surabaya - Pertandingan antar kampung (tarkam) menjadi harapan para pemain setelah QNB League maupun Divisi Utama dihentikan. Bagaimana pun mereka akan tetap berupaya mencari penghasilan demi dapur terus ngebul.

Bayaran bermain di tarkam memang tidak besar bila dibandingkan gaji mereka setiap bulan. Namun itu sudah cukup daripada tidak ada pemasukan sama sekali.

Tidak hanya lokal, pemain asing pun ternyata berminat tampil di pertandingan-pertandingan antar kampung. Tidak ketinggalan striker Persebaya Surabaya, Emile Mbamba. Bahkan penyerang asal Kamerun ini sudah ditawari untuk bermain tarkam.

"Tawaran sudah ada. Teman-teman sudah mengajak untuk tarkam. Tapi saya belum ada waktu. Bila sudah ada waktu saya akan mengikutinya. Tidak hanya saya, beberapa pemain asing juga ingin ikut,' kata Mbamba.

Menurutnya bermain tarkam bisa untuk menjaga kondisi. Pemain juga tidak kehilangan sentuhannya karena mereka tetap bisa bertanding.

"Pemain harus bisa menjaga kondisi. Bermain tarkam membuat pemain bisa melakukannya. Apalagi, pemain bertemu pemain lain. Jadi, mereka tidak akan saling mencederai," ujarnya.

Bermain tarkam menjadikan pemain mendapat pemasukan. Ini tentu menjadi tujuan Mbamba yang datang ke Indonesia untuk mencari uang.

"Kami merasakan bagaimana kompetisi dihentikan. Kami juga butuh uang. Kami jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mencari uang. Kalau dapat dari tarkam memang tidak besar. Tapi kami bisa sedikit kirim uang ke keluarga. Ini bisa membantu daripada tak ada uang yang dikirim," tukasnya.

Baca Juga

Ismed Sofyan Mudik Berburu Tarkam ke Aceh

Indonesia Disanksi, Pemain Persib Bebas Main Tarkam

Lima Bintang ISL 2015 yang Bermain Tarkam

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer