Sukses


Mau Tahu Kado Ulang Tahun Jokowi yang Dipersiapkan Persis?

Bola.com, Solo - Persis Solo ingin memberikan kado manis bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun ke-54 pada 21 Juni lalu. Kado itu tak lain kemenangan atas PSCS Cilacap pada semifinal pertama Piala Polda Jateng.

Persis mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada semifinal pertama. Mereka menjamu PSCS di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6). Pertandingan itu sendiri digelar di malam hari atau pukul 20.30 WIB usai salat Tarawih.

“Ulang tahun bapak Presiden memang sudah berlalu. Tapi kami tetap ingin menghadiahkan kado kemenangan bagi beliau. Presiden Indonesia adalah orang Solo. Beliau juga pernah menjadi Wali Kota Solo. Tentu kami ingin memberikan kemenangan melalui Persis,” ungkap Direktur Olah raga PT Persis Solo Saestu yang memayungi Persis, Totok Supriyanto.

“Apalagi, sebelumnya beliau baru saja mantu. Kami tentu nderek manghayu bagyo. Solo merayakan suka cita bersama. Kebahagiaan masyarakat Solo bakal makin lengkap dengan kemenangan atas PSCS,” tambahnya.

Persis menunjukkan kesiapannya meladeni PSCS. Pelatih Aris Budi Sulistyo mengungkapkan dirinya sudah memiliki gambaran kekuatan lawan. Pasalnya, kedua tim pernah bertemu dalam laga uji coba di Cilacap. Saat itu,Persis kalah 0-1.

“Kami belajar dari kekalahan itu. Kami sudah mengantisipasinya dan membidik kemenangan dengan skor cukup telak di laga ini,” jelas Aris.

Persoalannya, performa Persis mengalami penurunan di laga kandang. Terakhir, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan PSIS Semarang. “Ada pembenahan yang harus dilakukan. Kami juga sudah mempersiapkan diri, termasuk menjalani latihan di malam hari. Target kami menang dengan skor besar,” ungkap Aris Budi.

Baca juga :

Persis Buka Peluang ke Semifinal Piala Polda Jateng

Derbi Jateng Tentukan Nasib Persis di Piala Polda Jateng

Persijap dan PSIR Sama-sama Bidik Semifinal Piala Polda Jateng

Video Populer

Foto Populer