Sukses


Jadi Peserta Piala Kemedekaan, Persibo Bangkit dari Kubur

Bola.com, Jakarta Turnamen Piala Kemerdekaan yang digagas Tim Transisi Kemenpora tampaknya bakal jadi awal kebangkitan klub-klub eks Liga Primer Indonesia dari kuburnya. Persibo Bojonegoro yang dicoret keanggotaannya oleh PSSI sejak 2013 mulai menunjukkan sinyal kehidupan kembali. Tim berjulukan Laskar Angling Darma yang pernah tampil di ajang Piala AFC 2013 itu dipastikan akan tampil di Turnamen Piala Kemerdekaan.

“Kami ingin Persibo bisa berkiprah lagi di pentas sepak bola nasional. Piala Kemerdekaan akan jadi awal kebangkitan kami dan sepak bola Bojonegoro yang selama dua tahun terakhir mati suri,” ungkap Nur Yahya, mantan nanajer Persibo.

Segala persyaratan telah dikirimkan manajemen Persibo di bawah kendali Nur Yahya. Salah satunya melampirkan akta pendirian PT Persibo Mandiri sebagai pemilik sah Persibo sebagai klub profesional.

“Posisi kami di turnamen ini bukan sebagai undangan. Tapi semua murni inisiatif kami yang ingin eksis lagi. Kami sudah menghubungi Tim Transisi dan semua persyaratan telah lengkap. Nama Persibo masuk salah satu dari tigapuluh peserta yang akan tampil di Turnamen Piala Kemerdekaan,” tutur Nur Yahya.

Secepatnya, lanjut Nur Yahya, dirinya akan membentuk manajemen dan kepengurusan Persibo. Jika jajaran petinggi sudah ada, berikutnya mereka akan melakukan rekrutmen pelatih dan pemain.

“Yang terpenting manajemen dulu. Kemudian kami akan mencari pelatih. Biar pelatih yang terpilih nanti merekrut pemain yang akan tampil di turnamen tersebut,” kata Nur Yahya.

Berdasar informasi yang disampaikan Nur Yahya, selain Persibo ada beberapa klub asal Jatim yang ambil bagian seperti Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Madiun Putra FC, Persepam MU, Persebaya 1927, dan Kota Malang. “Setahu dan seingat saya, klub-klub itu yang sudah masuk sebagai peserta turnamen. Saya tak tahu kalau nanti ada kontestan baru lagi,” ujar Nur Yahya.

Baca Juga:

Persis Solo Resmi Terima Undangan Piala Kemerdekaan

Klub Ini Pertanyakan Subsidi Piala Kemerdekaan

Menpora Tebar Janji Hadiah Piala Kemerdekaan Rp 10 Miliar

Video Populer

Foto Populer