Sukses


Menpora Cabut Pembekuan PSSI Usai KLB FIFA?

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyebut akan mencabut sanksi pembekuan PSSI setelah FIFA menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Desember.

Menpora memutuskan untuk membekukan PSSI terhitung sejak 17 April. Hal tersebut dilakukan karena PSSI telah mengabaikan tiga surat teguran yang dilayangkan Menpora terkait persyaratan dan kelengkapan legalitas klub-klub peserta ISL.

Akibat pembekuan itu, PSSI memutuskan menghentikan kompetisi QNB League 2015 dengan alasan force majeure. Bukan hanya itu, FIFA juga menjatuhkan sanksi kepada Indonesia pada 30 Mei 2015, karena adanya intervensi pemerintah.

Saat ditanyai kapan pembekuan tersebut akan dicabut, Imam Nahrawi mengatakan bakal mencabut usai KLB FIFA, yang digelar pada Desember mendatang.

"Biarkan FIFA sebagai kiblat sepak bola menyelesaikan masalah internalnya terlebih dahulu," kata Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Namun, Imam menyatakan pihaknya akan kembali berkonsolidasi dengan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) agar mempertimbangkan klub maupun timnas Indonesia bisa berkecimpung di kompetisi internasional.

"Kita bersiap menggelar dialog-dialog agar sanksi tersebut bisa dipertimbangkan kembali nantinya," ujar Imam.

Baca Juga:

Komite Etik PSSI: Tidak Etis Djohar Arifin Mengaku Ketua PSSI

Menpora Imam Nahrawi: Ketua PSSI Djohar Arifin!

Undang Djohar Arifin, Menpora Dituding Melecehkan PSSI

 

Video Populer

Foto Populer