Sukses


Bintang ISL dan Divisi Utama Ramaikan Piala Wali Kota DIY

Bola.com, Yogyakarta - Ada yang menarik dari Turnamen Piala Wali Kota Yogyakarta (DIY). Rencananya, turnamen itu akan menghadirkan deretan pemain top yang pernah bermain di ISl  QNB dan Divisi Utama. Mereka akan tampil setelah kompetisi dihapuskan. Buntutnya, pemain merambah di tarikan kampung (tarkam).

Tidak ketinggalan Piala Wali Kota DIY yang akan menjadi tontonan bagi msyarakat yang rindu menyaksikan kembalinya pertandingan sepak bola. Dan, kerinduan mereka bakal dituntaskan dengan kehadiran Nova Ariyanto yang pernah bermain di berbagai klub ISL. Selain itu ada Ugik Sugiyanto (mantan striker Persiba Bantul), dan kiper Wahyu Tri Nugroho serta para pemain bintang yang membela PSIM Yogyakarta.

Turnamen itu sendiri digagas Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Yogyakarta. Turnamen yang diikuti 18 klub perserikatan ini mulai digelar di dua lapangan berbeda pada Rabu (24/6) sampai 4 Juli mendatang.

Wahyu Tri yang sempat beristirahat karena meneruskan kuliah S-2 misalnya mengaku ingin kembali bermain agar tidak kehilangan ball feeling. Dirinya pun tak meminta bayaran saat membela Gajah Benteng.

“Saya ingin ikut turnamen ini untuk mengasah kemampuan. Saya juga tak ingin ball feeling hilang karena sudah lama tidak bermain,” kata Wahyu.

Mantan kiper tim nasional ini bersama Nova akan menjadi tulang punggung Gajah Benteng. Sementara, Ugik membela Akprind.

“Persaingan akan ketat karena turnamen diikuti banyak pemain bagus. Mereka yang bermain di PSIM juga tampil di turnamen ini. Saya sendiri tidak meminta honor. Saya hanya ingin mengasah kemampuan di turnamen,” ujar Wahyu yang pernah bermain di Persiba ini.

Turnamen menggunakan sistem gugur. Di hari pertama, pertandingan akan digelar di dua lapangan yakni di Lapangan Minggiran yang mempertemukan antara Marsudi Agawe Santoso (MAS) dan Janabra.

“Turnamen diikuti 18 tim dan bisa memberi hiburan bagi masyarakat. Mereka bisa menunggu buka puasa sambil menyaksikan pertandingan sepak bola,” kata Bagian Kompetisi Askot PSSI Kota Yogyakarta Kholid Dalyanto.

Baca Juga:

Pelatih Persela Bebaskan Anak Asuhnya Bermain Tarkam

Habis Tarkam, Bek Asing PSM Dideportasi dari Indonesia!

Manajemen Sriwijaya FC Tak Tahu Pemainnya Ikut Tarkam

Video Populer

Foto Populer