Sukses


Air Mata Alfin Tuasalamony Tumpah di Laga Amal #Alfin Bisa

Bola.com, Jakarta - Para Pesepak Bola Nasional menggelar pertandingan amal yang bertajuk Trofeo Charity Matches #AlfinBisa, untuk membiayai pengobatan cedera yang dialami bek Persija Jakarta, Alfin Tuasalamony, di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta, Minggu (28/6/2015) sore hari.

Laga amal tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bekerjasama dengan Dompet Duafa, Specs, dan MSG (Munial Sport Group). Pertandingan tersebut diikuti tiga tim di antaranya, APPI All Star, Specs Team, dan MSG Team.

Sang pencetus laga amal untuk Alfin, Rahmat Darmawan mengatakan, laga amal ini adalah bentuk kepedulian sesama pelaku sepak bola nasional terhadap musibah yang menimpa Alfin. Seperti diketahui, pemain serbabisa itu butuh biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan cedera patah kaki tulang kiri.

"Tidaklah penting berapa jumlah uang yang terkumpul dari laga amal ini. Terpenting kami punya sikap kesetiakawanan terhadap sesama," kata mantan pelatih Timnas tersebut.

Presiden Direktur Dompet Duafa, Ahmad Juaini turut mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi persepak bolaan nasional maupun situasi yang dialami para pemain sepak bola Indonesia. Khususnya  kejadian yang dialami Alfin.

"Pemain pasti kesulitan setelah liga terhenti, salah satunya yang dialami Alfin. Untuk itu, kami mendukung penggalangan dana untuk Alfin, sekaligus dukungan terhadap sepak bola Indonesia," ujar Ahmad.

“Kami menggandeng APPI untuk menyeleksi pemain sepak bola Indonesia yang mengalami kesulitan. Nantinya, kami akan memberikan dana bantuan terhadap 100 pemain yang mengalami kesulitan menurut APPI.”

Sementara itu, Alfin tidak bisa membendung air matanya saat menerima piala yang bertuliskan #AlfinBisa#Solidaritas Pesepakbola yang diserahkan langsung oleh RD. Pemain serbabisa berusia 22 tahun tidak kuasa menahan haru melihat besarnya perhatian yang diperlihatkan sesama pesepak bola tanah air.

Dengan mata berkaca-kaca, Alfin berharap dukungan yang sama akan tetap diberikan rekan seprofesinya saat ada pesepak bola yang mengalami musibah seperti dirinya. “Semoga ini bukan hanya untuk saya sendiri. Kalau ada pemain lain seperti saya kita bisa buat laga lagi seperti  ini. Amin,” ia menuturkan.

Pada laga amal itu, Specs Team keluar sebagai juara. Sedangkan Alfin Tuasalamony menerima dana sumbangan yang tak disebutkan berapa rinciannya dari hasil pertandingan amal tersebut.

Baca juga :

Karier Sepak Bola Alfin Tuasalamony di Persimpangan (1)

Alfin Tuasalamony Kapten Timnas Indonesia U-23 Berjuang Sembuh dari Cedera

COVER STORY : Karier Sepak Bola Alfin Tuasalamony di Persimpangan

Video Populer

Foto Populer