Sukses


Jacksen Tiago, Foto Lawas PSM, dan Dua Almarhum

Bola.com, Jakarta - Meninggalnya eks pemain PSM Makassar, Ayyub Khan karena sakit jantung, Minggu (28/6), di Makassar, meninggalkan duka buat eks pelatih Persipura, Jacksen Tiago. Keduanya pernah bermain dalam satu tim ketika Jacksen memperkuat PSM pada kompetisi Liga Indonesia 1995-1996.

Meski hanya satu musim bermain bersama, sosok Ayyub menjadi salah satu pemain yang diingat secara spesial oleh Jacksen. Terbukti, Jacksen memberi nama putra keduanya dengan nama Ayyub Tiago.

"Ya memang saya memberi nama itu karena terinspirasi dengan Ayyub Khan mantan rekan setim di PSM," ujar Jacksen yang kini melatih di Penang FA (Malaysia), dalam beberapa kesempatan.

Rasa duka karena Ayyub meninggal tercermin dalam status jejaring sosial Path yang diunggah Jacksen pada Minggu malam. Di status Jacksen tersebut tertulis "We will never forget you my inspiration. RIP my friend Ayub Khan".

Bersamaan dengan status itu, Jacksen juga mengunggah sebuah foto lama PSM di musim ketika ia masih bermain bersama Ayyub. Dalam foto tersebut juga ada Ansar Razak, gelandang PSM yang sudah lebih dulu meninggal karena kecelakaan lalu lintas pada 1999. Ansar adalah salah satu wakil PSM yang memperkuat timnas yang tampil di Piala Asia 1996. Kebetulan, keduanya berdiri bersebelahan dalam foto itu.

Saat masih memperkuat PSM, Jacksen, bersama Ayyub dan Ansar mengantar tim Juku Eja hingga posisi runner up LI 1995-1996. Pada partai final, PSM kalah 0-2 dari Mastrans Bandung Raya. Ketika itu, materi tim PSM disokong oleh pemain asli Sulsel seperti Ayyub, Ansar, Ali Baba, Syamsuddin Batolla, Bahar Muharam, Roni Ririn, Ansar Abdullah yang dipadukan dengan pemain luar Sulses, Yusuf Ekodono, serta pemain asing seperti Jacksen, Luciano Leandro, dan Marcio Novo.

Baca Juga:

Eks Gelandang PSM, Ayyub Khan, Wafat karena Serangan Jantung

Abaikan Piala Kemerdekaan, PSM Pilih Gelar Turnamen Sendiri

Sambut Kabar Pencabutan Pembekuan, Manajemen PSM Tunggu PSSI

Video Populer

Foto Populer