Sukses


Djohar Arifin Mangkir, Sidang Komite Etik PSSI Ditunda

Bola.com, Jakarta Mantan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mangkir dari panggilan sidang Komite Etik PSSI. Sidang ditunda Rabu (8/7/2015).

Komite Etik PSSI menggelar sidang untuk menindaklanjuti dugaan pelanggaran kode etik organisasi yang dilakukan oleh Djohar Arifin, Kamis (2/7) di kantor PSSI, Jakarta. Sidang yang direncanakan dimulai pada pukul 15.00 WIB ini molor hingga 25 menit.

Keterlambatan itu tak lain disebabkan karena peserta sidang menunggu kedatangan mantan Ketum PSSI 2011-2015 itu. Namun hingga waktu tersebut Djohar tak juga datang tanpa pemberitahuan. Oleh karena itu, sidang disepakati akan ditunda hingga sidang kedua.

"Kami ingin bekerja dengan cara yang fair, dengan nilai sportivitas dan agar tidak ada praduga, maka kami sepakati sidang akan ditunda," kata ketua Komite Etik PSSI, TM Nurlif, dalam konferensi pers usai melakukan pertemuan dengan para anggotanya.

Pada sidang pertama Komite Etik PSSI dihadiri oleh TM Nurlif serta jajaran anggota: Yedidiah Surya Soemarno, Haryo, Hulman Panjaitan, dan Idris Yahya.

Dengan alasan objektivitas, Nurlif mengharapkan Djohar dapat menghadiri sidang kedua yang digelar Komite Etik PSSI. Namun, Nurlif mengaku belum dapat memutuskan apa yang akan dilakukan jika Djohar, yang juga sebagai anggota dewan kehormatan PSSI, kembali mangkir di sidang kedua.

Absennya Djohar sebenarnya tak mengherankan. Yang bersangkutan telah mundur dari jajaran Dewan Kehormatan PSSI pada Rabu (1/7/2015). Sang mantan ketua umum jadi sorotan Komite Etik PSSI setelah datang memenuhi undangan Kemenpora, Imam Nahrawi.

Djohar dalam pertemuan itu mengatasnamakan Ketua Umum PSSI. Ia pun berencana menggelar Kongres Luar Biasa PSSI untuk memilih nakhoda PSSI baru menggantikan La Nyalla Mattalitti.

Manuver Djohar dinilai sebagai pelanggaran kode etik federasi, mengingat ia jadi bagian kepengurusan PSSI saat ini. Masa kepemimpinan Djohar telah berlalu, yakni interval 2011-2015.

Baca juga:

Djohar Arifin Husin Mundur dari Anggota Dewan Kehormatan PSSI

Djohar Akui Masih Ketua PSSI, Agum Gumelar : Saya Kecewa !

Djohar Mengaku Ketua Umum, PSSI Pilih Cuek Saja

 

Video Populer

Foto Populer