Sukses


PSM Siapkan Turnamen Pengganti Jika Piala Indonesia Satu Batal

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar sudah membuat langkah antisipasi andai Piala Indonesia Satu yang digagas Mahaka Sports and Entertaiment batal digelar.

"Kami akan membuat turnamen sendiri di Makassar. Bagi manajemen, tahun ini harus ada turnamen untuk memperingati ulangtahun ke-100 PSM yang jatuh pada 2 November," tegas Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Bola.com, Kamis (2/7) pagi.

Menurut Sumirlan, pihak manejemen PSM menunggu kepastian Piala Indonesia sampai pekan depan. "Kalau dibilang siap, PSM sangat ingin ikut Piala Indonesia Satu. Tapi, kalau kepastiannya tidak jelas, kami harus gimana?" ujar eks kapten PSM ini.

Sumirlan menambahkan, manajemen Tim Juku Eja sudah mendata pemain yang dipersiapkan menghadapi Piala Indonesia Satu. "Pemain pun sudah siap latihan kembali dan meninggalkan klub amatir mereka di Liga Ramadhan," papar Sumirlan.

Guna menempa para pemain di ajang itu, manajemen PSM bersiap mendatangkan pelatih asal Brasil, Luciano Leandro. Sang arsitek merupakan mantan pemain PSM yang melegenda di pertengahan 1990-an.

Sumirlan mengaku dirinya intens berkomunikasi dengan sekjen PSSI, Azwan Karim terkait perkembangan legalitas Piala Indonesia Satu. "Karena seperti klub lainnya, PSM mau bertanding pada turnamen atau kompetisi yang diakui PSSI," tutup Sumirlan.

Baca juga :

Eks Gelandang PSM, Ayyub Khan, Wafat karena Serangan Jantung

Abaikan Piala Kemerdekaan, PSM Pilih Gelar Turnamen Sendiri

Sambut Kabar Pencabutan Pembekuan, Manajemen PSM Tunggu PSSI

Video Populer

Foto Populer