Sukses


18 Klub Ikut Piala Kemerdekaan, Kick Off 1 Agustus

Bola.com, Jakarta - Piala Kemerdekaan dipastikan akan berlangsung pada 1 Agustus 2015. Sebanyak 18 klub Divisi Utama memastikan akan bergabung dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Tim Transisi Kemenpora ini.

Dalam konferensi pers yang digelar Jumat (3/7) di bilangan Kuningan, Jakarta, Tim Transisi mengumumkan kepastian berlangsungnya Piala Kemerdekaan, turnamen yang digadang-gadang akan mengisi kekosongan kompetisi sepakbola nasional saat ini.

Piala Kemerdekaan mundur dari jadwal semula, yang seharusnya kick off pada 24 Juli. Pengunduran ini dilakukan atas pertimbangan terlalu dekatnya turnamen dengan suasana libur hari raya idul fitri.

Sebanyak 18 klub yang resmi akan mengikuti Piala Kemerdekaan akan dibagi ke dalam tiga grup berbeda dengan menggunakan format home tournament. Namun, hingga saat ini belum diketahui tim mana saya yang akan menjadi tuan rumah gelaran fase grup.

Terkait  regulasi pemain asing, tim transisi memastikan setiap tim hanya diizinkan menggunakan satu pemain asing saja. Juara dan runner-up akan diganjar hadiah sebesar Rp 500 juta dan Rp 300 juta dalam turnamen yang diklaim oleh tim transisi sama sekali tidak menggunakan dana APBN ini.

Berikut 18 klub yang telah memastikan keikutsertaan:

Grup A (Sumatera)

PSMS Medan

PSPS Pekanbaru

Persires

 Lampung FC

Persitara

Kalteng Putra

 

Grup B (Banten)

Perserang

Cilegon United

Persika Karawang

PSIR Rembang

Persip Pekalongan

Persidago Gorontalo

 

Grup C (Jawa Timur)

Persepam MU

Persebo Jaya Bondowoso

Madiun Putra

Persikap Pasuruan Jaya

Persatu Tuban

Persinga Ngawi

Baca juga :

Baca Juga:

PSSI Nilai Ada Kerancuan di Piala Kemerdekaan

Persis Solo Resmi Terima Undangan Piala Kemerdekaan

Klub Ini Pertanyakan Subsidi Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer