Sukses


Banyak Pikiran dan Kurang Istirahat, Sukadana Lemas Kena Tifus

Bola.com, Denpasar - Tidak seperti mayoritas pemain lain yang menggunakan masa vakum kompetisi untuk melakukan berbagai aktivitas yang disukai selain sepak bola, I Gede Sukadana harus berjuang menyebuhkan penyakit.

Gelandang Arema Cronus asal Bali itu sudah sepekan terakhir tergolek lemas akibat menderita tifus. Bagaimana kondisi terkini Sukadana? Berikut penuturannya kepada Bola.com yang mewawancarainya :

Sejak kapan Anda mengalami sakit tifus?

Setelah pulang ke Bali dari Malang 15 Juni. Saya pulang dengan menyopir mobil sendiri. Setelah sampai di rumah, saya jarang istirahat. Sekitar tanggal 24 Juni saya periksa ke dokter, katanya tifus. Makanya ketika Arema ke Banyuwangi (untuk mengikuti Sunrise of Java Cup 2015), saya tidak bisa bergabung karena sakit ini. Tapi, ada hikmahnya juga karena ternyata turnamennya batal...

Kondisi Anda sekarang bagaimana?

Masih lemas. Hanya tidur di rumah karena saya menjalani rawat jalan. Pastinya saya tak bisa banyak beraktivitas.

Kabarnya, Anda kurang istirahat karena ikut tarkam di Bali?

Ha ha ha... Saya bermain hanya untuk menjaga kondisi saja. Tapi, bukan karena itu. Memang kurang istirahat karena sering sekali berkumpul dengan keluarga dan teman-teman di Bali.

Soal gaji yang menyusut karena hanya dibayar 25 persen?

Nah, kalau soal ini memang jadi pikiran saya. Rasanya sudah lama sekali saya tidak merasakan bayaran dengan gaji penuh. Jika dihitung dari sisa musim lalu, hampir lima bulan gaji yang belum dibayar (oleh manajemen Arema). Jumlah itu lumayan besar untuk ukuran saya jumlahnya. Makanya jadi pikiran hingga jatuh sakit.

Arema sudah memberikan libur kepada semua pemain sampai batas yang belum ditentukan. Bagaimana pendapat Anda?

Memang harusnya diliburkan dulu sampai ada kejelasan kompetisi yang resmi. Kalau turnamen-turnamen biasa itu sama saja seperti tarkam. Tapi, kami harap hak-hak pemain diselesaikan selama liburam ini. Biar kalau sudah latihan lagi semua pemain lebih semangat. Selain itu, saya juga beruntung sakit pas libur. Jadi ada waktu untuk menyembuhkan dan mengembalikan kondisi fisik.

Baca Juga :

I Gede Sukadana Baru Gabung Arema Akhir Mei

Cara Aremania Luapkan Kekecewaan Arema Batal Main di Banyuwangi

Pernah Naik Pesawat Hercules, Ini Komentar Pelatih Arema

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer