Sukses


Rahasia di Balik Sukadana Gabung Arema di Banyuwangi

Bola.com, Malang - Persiapan Arema Cronus menjelang Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 terbilang singkat, tinggal menyisakan latihan pada Sabtu (27/6). Pada Senin (29/6) pagi rombongan Singo Edan sudah bertolak dari Malang menuju Banyuwangi untuk melakoni serangkaian pertandingan pada 30 Juni- 5 Juli.

Ketika persiapan sudah di titik akhir, ada satu pemain inti yang hingga kini belum bergabung. Dia adalah gelandang I Gede Sukadana. Padahal, pemain 27 tahun ini diproyeksikan tetap dibawa ke Banyuwangi karena tidak mengalami cedera parah seperti Kurnia Meiga.

Ketika dikonfirmasi, pelatih Arema, Suharno, mengatakan bahwa mantan gelandang Persela Lamongan ini akan menyusul tim langsung ke Banyuwangi. "Sukadana sekarang berada di Bali. Jadi, lebih dekat kalau dia langsung ke Banyuwangi ketimbang ke Malang dulu," katanya.

Sebenarnya ada yang dirahasiakan dari terlambatnya Sukadana. Sebab, pemain asal Bali lainnya, yakni I Made Wardana, sudah bergabung dengan tim di Malang sejak Jumat (26/6). Biasanya dua pemain itu berangkat dan pulang bersamaan.

Saat Bola.com coba menghubungi Sukadana, dia belum memberikan jawaban. Tapi, dalam status BBM-nya, terlihat dia sedang sakit. "Pusing, meriang, lengkap," tulisnya.

Sebelum pulang ke Bali, Sukadana sempat memberikan tanda-tanda tidak kembali ke Malang karena sudah mengemasi barang-barangnya.

Mantan pemain Persekabpas Pasuruan itu mau kembali bila 25 persen gaji bulan ini sudah ditransfer oleh manajemen. Akan tetapi, informasinya, gaji yang biasanya masuk tanggal 25 ketika itu masih belum ditransfer sehingga dia memilih langsung bergabung di Banyuwangi untuk menghemat ongkos dan waktu.

Sebenarnya tindakan Sukadana ini dianggap sangat berani mengingat pemain lain tetap latihan di Malang walau gaji juga belum ditransfer.

Selain faktor gaji, I Gede Sukadana juga tengah didekati banyak klub untuk musim depan. Klub besar seperti Bali United Pusam dan Sriwijaya FC dikabarkan paling getol memburu tanda tangannya.

Baca Juga :

Penuhi Janji, Sukadana Gabung Arema Lagi

Arema Tak Lagi Bergantung Pada Striker untuk Bikin Gol

Ditengah Sanksi FIFA, Penggawa Arema Lepas Masa Lajang

Video Populer

Foto Populer