Sukses


Taufik: Martunis Sumber Inspirasi Pemain Indonesia

Bola.com, Jakarta Eks gelandang Persib Bandung, Taufiq mengaku bangga mendengar pemain muda asal Aceh, Martunis yang masuk ke Akademi Sporting Clube de Portugal. Martunis diharapkan bisa menjadi inspiransi bagi para  pemain sepak bola muda yang ada di Indonesia.

"Kita bangga dengan putra Indonesia yang bisa masuk ke akademi sepak bola di Portugal. Saya harap dia bisa jadi inspirasi dan membawa nama harum bangsa Indonesia," ujar Taufiq, Selasa (7/7) di Bandung.

Masuknya pemuda usia 17 tahun asal Aceh ke akademi sepak bola tempat mengawali karier bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldoitu lanjut Taufiq tentu bukan hanya bantuan dari Ronaldo namun juga dari tekad Martunis sendiri untuk mengasah kemampuannya dalam bermain sepak bola.

"Saya yakin dia juga punya motivasi tersendiri, apalagi diangkat oleh Cristiano Ronaldo. Bahkan kalau Ronaldo memberi langsung motivasi saya yakin Martunis bisa membuktikannya," ujar Taufiq.

Meski demikian Taufiq tidak menampik jika Martunis yang pernah berlatih bersama Tmnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri,  memiliki kemampuan yang biasa-biasa saja..

Namun, Taufiq percaya jika Martunis serius menimba ilmu di Sporting Lisbon bukan tidak mungkin akan semakin terlihat kemampuannya dalam bermain sepak bola.

Seperti diketahui Martunis direkrut oleh Sporting bertepatan dengan hari ulang tahun klub tersebut pada 1 Juli lalu. Ia langsung diperkenalkan oleh Presiden Sporting, Bruno de Carvalho kepada penghuni Sporting lainnya dan resmi bergabung dengan akademi Sporting U-19.

Baca juga :

Yandi : "Martunis, Jangan Sia-siakan Kesempatan di Sporting !"

Wow, Artis dan Legenda Timnas Indonesia Tak Kenal Martunis

Martunis Balik ke Indonesia pada 2018?

Video Populer

Foto Populer