Sukses


Bos Borneo FC Berburu Pemain Bintang untuk Piala Indonesia Satu

Bola.com, Makassar - Bos  Pusamania Borneo FC, Nabil Husein meminta Mahaka Sports dan Entertainment selaku promotor Piala indonesia Satu lebih fleksibel menerapkan aturan terkait pemain. Pasalnya, PBFC ingin memakai pemain yang klub ISL-nya absen di ajang turnamen. Dengan kata lain Nabil ingin berburu pemain-pemain banyak pemain bintang untuk membuat klubnya kian kinclong.

"PBFC peduli dengan nasib pemain. Bayangkan, kalau enam klub absen. Berarti bisa ratusan pemain yang kehilangan peluang mendapatkan rezeki," ujar Nabil kepada Bola.com, Rabu (8/7) di Makassar.

Apalagi, rata-rata klub LSI sudah memutus kontrak pemain. "Artinya status pemain adalah bebas transfer. Bebas memilih klub yang mereka mau. Jadi buat apa membatasi kemauan mereka?" kata Nabil.

Di sisi lain, Nabil menyatakan kesiapan klubnya mengikuti Piala Indonesia Satu, meski tidak menghadiri pertemuan dengan pihak promotor. "Promotor sudah menghubungi saya terkait legalitas dan finansial turnamen. Saya tegaskan kami siap," paparnya.

Tapi, Nabil punya usulan terkait match fee yang dijanjikan promotor buat klub peserta. "PBFC meminta match fee dibayar muka. Tujuannya agar kami bisa mengatur anggaran tim selama mengikuti turnamen. "Kami punya pengalaman pahit saat mengikuti Piala Walikota Padang 2015, sampai sekarang, match fee dijanjikan tidak pernah ada. Panpelnya pun sulit dihubungi," jelasnya.

Nabil juga berharap klubnya bisa berada di grup Makassar. "Kami sudah merasa nyaman bermain di Makassar. Apalagi, mayoritas pemain PBFC berasal dari Makassar," terangnya.

Baca juga :

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

Pembahasan Tunggakan Gaji Persija Tunggu Piala Indonesia Satu

Sebanyak 12 Klub ISL Pastikan Berlaga di Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer