Sukses


Ini Komentar Menpora Perihal Turnamen Piala Indonesia Satu

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi, mendukung terselenggaranya turnamen Indonesia Satu yang digagas pihak Mahaka Sport and Entertaiment.

Mahaka Sport and Entertaiment menggagas turnamen Indonesia Satu, yang disebut sudah atas izin PSSI, untuk mengisi kekosongan liga yang terhenti akibat pembekuaan yang dilakukan Menpora terhadap induk sepak bola nasional tersebut. Selain itu, Menpora melalui Tim Transisi yang dibentuknya, juga menggagas turnamen bertajuk Piala Kemerdekaan.

Namun, Menpora secara penuh mendorong turnamen baik Piala Kemerdekaan dan turnamen Indonesia dapat terselenggara dengan baik.

"Bagus, kami dorong. Setiap Inisiatif yang muncul dari masyarakat untuk melaksanakan turnamen akan didorong dan dukung. Yang penting tidak boleh berhenti dan saya kira hal ini jadi jawaban untuk pecinta sepak bola Indonesia," ujar Imam.

Saat ditanyai mengenai persyaratan verifikasi tim yang ikut serta di Piala Kemerdekaan, Menpora mengungkapan belum mendapatkan informasi dari BOPI.

"Sejauh ini BOPI belum memberikan informasi kepada saya terkait dengan hal itu. Dilihat nanti bagaimana, tapi saya akan minta kepada BOPI untuk tidak boleh menghentikan atau memberi syarat-syarat terlalu ketat. Tapi, tetap semuanya berunjung pada Profesionalitas," pungkasnya.

Sampai sekarang, meski sudah ramai diberitakan, kepastian penyelenggaraan Piala Kemerdekaan dan Piala Indonesia Satu dianggap masih belum 100 persen lantaran perihal izin, jumlah peserta, hingga kapan kick-off belum bisa dipastikan dan masih membingungkan calon tim peserta.

Baca Juga :

Persib Bubarkan Skuat, Viking : Peringatan bagi Menpora dan PSSI

Dibekukan Menpora, PSSI di Ambang Kebangkrutan?

Suara Hati Rochi Putiray untuk PSSI dan Menpora

Video Populer

Foto Populer