Sukses


Sriwijaya FC Kirim Sinyal Ikuti Piala Indonesia Satu

Bola.com, Palembang - Meski tidak hadir dalam pertemuan yang digelar Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor turnamen Piala Indonesia Satu, Senin (6/7/2015) di Jakarta, sinyal Sriwijaya FC mengikuti turnamen ini semakin kuat. 

Kendati belum mendaftar dan batas waktu semakin dekat, manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) optimistis tetap akan dapat berpartisipasi di turnamen yang diikuti klub ISL.

Hal itu disampaikan Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, saat ditemui usai melakukan pertemuan dengan Direktur Promosi dan Marketing PT SOM, Nirmala Dewi, di gedung KONI Sumsel. Menurut Faisal, status SFC hingga saat ini belum resmi jadi peserta turnamen, walau secara lisan presiden klub sudah menginstruksikan manajemen mempersiapkan tim dalam waktu dekat.

"Kami sedang persiapkan segala sesuatunya, dan saya telah menghadap Direktur Marketing untuk melaporkan instruksi dari presiden klub terkait turnamen ini," jelas Faisal.

Faisal mengaku sudah bertukar pikiran dengan beberapa pihak terkait prospek turnamen yang diperuntukkan bagi kontestan ISL ini.

"Kemarin kami sudah berdiskusi dengan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Pak Risha Adi Widjaya, yang kebetulan hadir langsung di pertemuan tersebut. Kami tanyakan soal prospek turnamen ini mulai dari konsep penyelenggaraan hingga biaya yang harus ditanggung oleh peserta. Hasilnya cukup menjanjikan karena promotor akan memberikan subsidi transportasi, match fee hingga kucuran dana jika klub lolos ke babak selanjutnya, tapi memang belum resmi karena baru akan diumumkan 14-15 Juli," ungkapnya.

Terkait materi tim, Faisal menyatakan pihaknya sejauh ini belum menghubungi seluruh pemain Laskar Wong Kito dan menunggu hasil pertemuan terakhir yang akan digelar oleh manajemen PT SOM. "Selain presiden klub, tentu kami juga mendengarkan petunjuk dan saran dari manajer tim serta jajaran pengurus lainnya," imbuhnya.

Namun, Faisal tidak menampik ada kemungkinan Sriwijaya FC nantinya akan menggunakan pemain tambahan di luar skuat yang didaftarkan pada tiga laga awal QNB League 2015.

"Aturannya jelas, seluruh klub hanya boleh menggunakan pemain yang terdaftar secara resmi di PSSI saat pelaksanaan kompetisi QNB League lalu, tapi klub tetap diperbolehkan menambah pemain yang berasal dari skuat juniornya,” pungkas Faisal.

Dalam rencana awal yang diinformasikan pihak promotor, Piala Indonesia Satu direncanakan dimulai pada 15 Agustus dan diikuti 12-16 klub ISL.

Baca Juga :

Kas Hartadi Bahagia Melatih Sepak Bola Para Polisi

Salgado Dukung Palembang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Pesan Eks Pemain Timnas dari Eksebisi Sriwijaya FC vs Starbol

Video Populer

Foto Populer