Sukses


Persis Solo Alihkan Fokus ke Piala Kemerdekaan

Bola.com, Solo - Final Piala Polda Jateng ditunda menjadikan Persis Solo mengubah fokus. Persis memilih berkonsentrasi menghadapi Piala Kemerdekaan sekaligus menunggu kepastian kelanjutan laga puncak yang rencananya digulirkan usai Lebaran.

“Secara lisan memang sudah disampaikan bila laga baru bisa digelar minimal H+7 lebaran. Karena waktu kick-off berdekatan, lebih baik kami sekalian fokus Piala Kemerdekaan. Yang jelas, meski diundur, turnamaen Polda Jateng tetap harus selesai,” kata Totok Supriyanto, Direktur Olah raga PT Persis Solo Saestu yang menaungi Persis.

Laga Persis melawan PSIS seharusnya digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/7). Namun pertandingan pertama final itu dibatalkan karena tidak mendapat izin dari kepolisian. Polda Jawa Tengah menolak memberikan reomendasi karena faktor keamanan. Kepolisian juga fokus pada Operasi Ketupat.

Persis memutuskan tim diliburkan. Namun manajemen hanya akan memanggil kembali pemain yang masuk seleksi untuk Piala Kemerdekaan. Bahkan skuat Persis dipastikan mengalami perubahan saat tampil di final Piala Polda Jateng.

“Skuat untuk laga kemungkinan besar akan berubah. Ada perubahan pemain dari Persis maupun PSIS mengingat beberapa pemain kemungkinan bakal hengkang ke tim lain. Pelatih juga sudah menyodorkan pemain yang akan dipertahankan atau pun yang dibidik untuk memperkuat Persis di Piala Kemerdekaan,” jelasnya.

Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo mengungkapkan hanya 50 persen yang bisa dipertahankan. Dirinya pun mengincar sejumlah pemain untu memperkuat skuat Laskar Sambernyawa.

Baca juga :

Piala Polda Jateng, Wajah Bopeng dan Harapan Sepak Bola Nasional

Piala Polda Jateng Ricuh, Pemain Persis Tertahan di Dalam Stadion

Gubernur Jateng : "Kalo Cuma Mau Menang-Kalah ya Pingsut Saja"

Video Populer

Foto Populer