Sukses


Ini Sikap Barito Putera Soal Undangan Trial Hansamu ke Jepang

Bola.com, Banjarmasin - Kabar Hansamu Yama Pranata mendapat undangan trial ke Jepang terus mengemuka. Dalam beberapa kesempatan, mantan bek timnas U-19 itu juga mengungkapkan kesediaan dan keinginannya menjawab undangan itu dan berangkat ke Negeri Matahari Terbit. Namun, bagaimana sikap Barito Putera?

Asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin, mengungkapkan sejauh ini pihaknya belum mengambil keputusan final terhadap undangan itu. Akan tetapi, hingga Minggu (12/7/2015) sore, manajemen memiliki kecenderungan menahan Hansamu. Bukan lantas berarti ingin mencegah pemain berkarier di luar negeri, namun sebagai klub yang memiliki Hansamu hingga tiga tahun ke depan, Barito memiliki kepentingan terkait sang pemain.

"Sejauh ini komunikasi perihal trial ke Jepang lewat semacam agen atau event organizer. Kami juga belum begitu memahami detailnya karena sebatas yang kami tahu dari media, agen itu justru langsung masuk ke pemain. Istilahnya, mereka langsung melancarkan bujukan ke pemain," kata Syarifuddin.

Meski memiliki kecenderungan untuk menahan Hansamu, Syarifuddin menegaskan Barito masih terus mempertimbangkan sejumlah hal sebelum mengambil keputusan final untuk bek yang sekarang sedang meruput bersama klub amatir di Liga Ramadhan 2015 di Makassar itu. 

Barito Putera masih memiliki waktu karena bila mengacu pada kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, trial ke Jepang baru dilaksanakan pada Oktober, November, atau Desember. Beberapa waktu lalu, Hansamu menunjukkan antusiasme menjawab undangan itu. "Bermain di luar negeri? Pasti mau banget karena hal itu jadi kesempatan langka," ujar bek berusia 20 tahun itu kepada Bola.com.

Selain Hansamu, J-League, pihak pengundang trial, dikabarkan juga mengundang Adam Alis dan Evan Dimas Darmono. Sama seperti Hansamu, Evan juga semangat dan bahkan sudah bersiap untuk menjalani trial. Klub Evan, Persebaya Surabaya, dikabarkan bersedia melepas gelandang muda Indonesia itu bila klub Jepang serius mengontrak Evan. Akan tetapi, bila hanya sebatas undangan trial tanpa ada jaminan bergabung dengan kontestan J-League, Persebaya emoh melepas Evan.

Baca Juga :

Persebaya Lepas Evan Dimas ke Jepang jika Dikontrak bukan Trial

Evan Dimas : Tekad Saya Berkarier di Jepang Sudah Bulat !

Kisah di Balik Tendangan Geledek Hansamu

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer