Sukses


Minta Jangan Ada Banding, RD: "Semua Sudah Sulit"

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan berharap PSSI dan Kemenpora segera mengakhiri kisruh sepak bola nasional yang terjadi sejak April lalu. Hal itu diutarakan pelatih yang akrab disapa RD saat hadir dalam pembacaan keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal gugatan PSSI kepada Kemenpora di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Seperti diketahui, PTUN akhirnya memenangkan gugatan PSSI atas Kemenpora terkait Surat Keputusan 01307 per 17 April lalu, hari ini. Dalam sidang, Majelis hakim yang diketuai Ujang Abdullah juga menolak eksepsi dari pihak Kemenpora.

"Kalau boleh usul, jangan ada namanya banding-banding lagi. Sudah terlalu lama kami susah dengan kondisi seperti ini,” kata Rahmad.

“Pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola nasional sudah dalam situasi sulit,” ia menambahkan.

Pelatih Macan Kemayoran ini juga berpesan agar sepak bola Indonesia tetap dijalankan oleh PSSI. Pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, disarankan Rahmad hanya mengawasi dan memberikan dukungan atas segala kegiatan yang dilakukan oleh induk sepak bola di Tanah Air tersebut.

"Selain itu, Pemerintah memberikan bantuan langsung. Jika memang ada isu mafia dan sebagainya, pemerintah bentuk tim untuk awasi PSSI. Saling bekerja sama demi sepak bola nasional," ia menuturkan.

Baca juga :

Ambil Sikap Soal Sanksi, PSSI Layangkan Dua Gugatan ke PTUN

Menangi Gugatan di PTUN, Ini Pernyataan Ketum dan Exco PSSI

Hasil Sidang PTUN Pengaruhi Keikutsertaan Sriwijaya FC di PIS

Video Populer

Foto Populer