Sukses


Ambil Sikap Soal Sanksi, PSSI Layangkan Dua Gugatan ke PTUN

Bola.com, Jakarta - PSSI secara resmi melayangkan gugatan terhadap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Rabu (22/4/2015). Induk sepak bola Indonesia itu menilai keputusan Menpora Imam Nahrawi untuk membekukan PSSI merupakan langkah yang salah.

Menurut kuasa hukum PSSI Aristo Pangaribuan pihaknya sama sekali tidak melanggar pasal yang dituduhkan pihak Kemenpora. Sehingga ia menilai gugatan tersebut seharusnya gugur di mata hukum.

Lebih lanjut Aristo mengatakan ada dua poin yang disampaikan ke PTUN. Pertama adalah pembatalan surat keputusan menteri yang tidak mengakui aktivitas PSSI.

Kemudian gugatan kedua soal surat penundaan keputusan yang dikeluarkan Menpora. Ia menyebut hal itu dapat mengganggu aktifitas PSSI yang kini sedang membangun sepak bola Indonesia.

"Kami meminta perkara diperiksa dengan acara cepat karena ada agenda penting seperti SEA Games. Jadi kami ingin persoalan ini tidak mengganggu agenda yang telah direncanakan," kata Aristo saat jumpa pers di kantor PSSI, Rabu (22/4/2015).

"Karena sifatnya mendesak kami minta selama persidangan dinyatakan sementara tidak berlaku sampai ada keputusan akhir," ia menambahkan.

Namun lebih lanjut Aristo menegaskan langkah yang diambil PSSI bukanlah suatu bentuk perlawanan terhadap pemerintah. Sebab semua hal tersebut sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan di negara ini.

"Gugatan hukum yang dilakukan PSSI bukan berarti menafikan keberadaan negara. Ini langkah yang biasa saja. Di wilayah NKRI, biasa saja jika mempertanyakan suatu keputusan. Ini bukan pembangkangan," ia menuturkan.

Baca juga :

Ancelotti Jagokan Juventus Lumat AS Monaco

Enrique: Barcelona Sempurna!

Torres: Laga Lawan Madrid Paling Spesial

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer