Sukses


Bermain di SUGBK, AS Roma Akan Diperlakukan bak Tim Juara

Bola.com, Jakarta - Pemandangan berbeda akan tersaji saat AS Roma melakoni laga ekshibisi internal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 25 Juli. Ini lantaran Francesco Totti dkk. akan diperkenalkan secara spesial.

Sebelum laga ekshibisi dimulai, satu per satu pemain Roma akan dipanggil untuk masuk ke dalam lapangan. Seremoni ini jelas terbilang meriah karena biasanya diperuntukkan untuk tim yang baru saja meraih gelar kompetisi domestik maupun internasional.

Bagi Nine Sport, seremoni semacam ini juga terbilang baru. Biasanya, setiap tim yang diundang oleh promotor yang digawangi oleh Arif Putra Wicaksono itu langsung melakoni pertandingan ekshibisi tanpa proses seremonial.

Pemandangan itu yang terlihat saat Nine Sport mengundang Chelsea, Sevilla, Juventus, hingga timnas Belanda. “Akan ada presentasi spesial untuk menyambut Roma dan sekarang kami masih mencari orang yang spesial untuk itu,” ucap Arif kepada Bola.com.

“Nanti nama (Francesco) Totti akan dipanggil 10 kali saat masuk ke lapangan,” lanjutnya seraya tertawa.

Di sisi lain, Arif meyakini antusiasme fans akan tetap tinggi untuk datang ke SUGBK meskipun kondisi sepak bola Indonesia sedang mati suri akibat konflik PSSI dan Menpora Imam Nahrawi yang berujung sanksi FIFA pada 30 Mei. Akan tetapi, kondisi sepak bola nasional diharapkan berangsur membaik pasca putusan PTUN terkait gugatan PSSI atas SK Pembekuan yang diterbitkan Menpora.

Selain karena keberadaan Totti, materi pemain tim asuhan Rudi Garcia itu juga terbilang mentereng. Di skuat I Lupi terdapat nama-nama pemain top macam Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Miralem Pjanic, Gervinho, dan gelandang berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

“Salah satu alasannya kenapa Roma, karena di sana ada Totti. Orang melihat fansnya tidak terlalu banyak, tapi ada seorang Totti yang karismanya besar. Selain itu ada juga pemain seperti De Rossi dan Nainggolan,” ia menuturkan.

Selama berada di Indonesia, skuat AS Roma akan melakoni beberapa agenda mulai dari meet and greet hingga coaching clinic. Skuat tim ibu kota Italia akan tiba di Indonesia pada 24 Juli dan sehari berikutnya akan melakukan partai ekshibisi Tim Merah dan Tim Merah Putih yang dimanajeri Julia Perez serta Julie Estelle.

Baca juga :

Bawa Totti-Nainggolan, Ini Dia Skuat AS Roma ke Indonesia

Nainggolan Antusias Kembali ke Indonesia

Roma Akhirnya Miliki Nainggolan Sepenuhnya

Video Populer

Foto Populer