Sukses


Piala Indonesia Satu Batal Digelar 15 Agustus 2015

Bola.com, Jakarta - Piala Indonesia Satu urung diselenggarakan mulai 15 Agustus 2015. Ketidakpastian jumlah peserta disebut jadi salah satu penyebab molornya turnamen yang digelar oleh Mahaka Sports and Entertainment ini.

Hari ini, Rabu (15/7/2015), seharusnya menjadi batas akhir penyerahan data calon peserta Piala Indonesia Satu ke Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI). Nantinya, berdasarkan data tersebut, BOPI akan melakukan verifikasi terhadap klub, sebelum diloloskan menjadi peserta.

"Sebelumnya, pembicaraan soal Piala Indonesia Satu digelar mulai 15 Agustus baru sebatas wacana. Kami telah menyebutkan bahwa tanggal tersebut tentatif dan masih bisa berubah," kata CEO Mahaka, Hasani Abdul Gani, kepada Bola.com, Rabu (15/7/2015) sore WIB.

Kurangnya jumlah minimal peserta dari yang telah ditetapkan dijadikan alasan molornya turnamen ini. Sebelumnya, pihak Mahaka menargetkan 16 klub sebagai pesertanya. Lalu kemudian mereka memperkecil kuotanya menjadi 12 klub.

Sebenarnya, Piala Indonesia Satu telah mengantongi pernyataan ikut serta dari 12 klub. Akan tetapi, dengan mundurnya Persiram Raja Ampat dari pagelaran tersebut, membuat turnamen yang direncanakan akan menggunakan format empat grup ini menjadi tidak proporsional.

"Kalau kondisinya baik, ya akan terselenggara pada 15 Agustus. Tapi kan tidak memungkinkan, jadi mungkin akan mundur," imbuh Hasani.

Bos promotor itu belum mau memberikan spekulasi kapan turnamen itu akan benar-benar digelar. Ia menyatakan baru akan memutuskan kapan penyelenggaraan Piala Indonesia Satu usai rapat internal promotor selepas Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:

Sebanyak 12 Klub ISL Pastikan Berlaga di Piala Indonesia Satu

Persiram Raja Ampat Batal Ikuti Piala Indonesia Satu

BOPI Belum Setujui Piala Indonesia Satu dan Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer