Sukses


Persiram Raja Ampat Batal Ikuti Piala Indonesia Satu

Bola.com, Jakarta - Karena "Saudara Tua", Persipura Jayapura, tidak mengikuti Piala Indonesia Satu, Persiram Raja Ampat turut batal dalam turnamen yang direncanakan digelar pada 15 Agustus 2015. Selain itu, Persiram mengaku ingin mengikuti turnamen yang resmi saja.

Pernyataan itu diungkapkan oleh manajer tim, Henry Wairara, yang ditemui di kantor PSSI, Jakarta. Padahal, dalam pertemuan antara Mahaka Sports and Entertainment sebagai promotor turnamen dan perwakilan klub, Senin (6/7/2015), Persiram menyatakan kesediaannya ikut serta.

"Kami dari Papua ingin ikut kompetisi yang jelas saja, yang ada jenjangnya. Lagi pula kalau kakak yang tua tidak ikut, masa kami ikut? Kalau Persipura ikut, kami akan ikut. Ini bukan hanya merupakan bentuk solidaritas, tapi komitmen," kata Henry.

Sang manajer klub yang berjuluk Dewa Laut ini juga menerangkan kondisi tim saat ini menyulitkan ikut serta dalam turnamen. Akan tetapi ia meyakinkan pemainnya akan siap jika kompetisi Indonesia Super League (ISL) kembali bergulir.

"Kami memang sedang bubar sementara, namun jika ada kompetisi berjalan, kami akan panggil pemain kembali. Pemain masih memiliki kontrak dengan kami," tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan, peserta minimal Piala Indonesia Satu adalah 12 tim, yang akan dibagi ke dalam empat grup. Jika Persiram mundur, sementara klub lain belum mengonfirmasi keikutsertaan, akankah turnamen tetap bergulir?

Masih ada waktu bagi Mahaka untuk mengumpulkan peserta lain hingga 15 Juli 2015, atau satu bulan sebelum dimulainya turnamen, sesuai batasan waktu yang ditentukan oleh BOPI. Jika lewat dari masa tersebut, Mahaka mengaku akan melakukan pertemuan kembali dengan klub.

Baca Juga:

Mahaka : Kurang dari 12 Klub ISL, Piala Indonesia Satu Batal

Persib Masih Tunggu Kepastian Promotor Piala Indonesia Satu

Pelatih Persib Ragu Piala Indonesia Satu Bisa Bergulir

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer