Sukses


Zulham dan Manahati Jadi Algojo, OTP 37 ke Final Liga Ramadhan

Bola.com, Makassar - Duel klub unggulan Liga Ramadhan 2015, OTP 37 versus Putra Banca, pada semifinal di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (15//20157) berakhir dengan drama adu penalti.

Dua pemain timnas beda generasi, Manahati Lestusen dan Zulham Zamrun, sukses jadi algojo OTP 37. Di kubu Putra Banca, Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri juga berhasil menjalankan tugasnya. OTP 37 akhirnya melenggang ke final setelah Marwansyah berhasil memperdaya kiper Putra Banca, Denny Marcel.

"Secara umum permainan kedua tim imbang. Kami cuma menang beruntung saja," ujar Febrianto Wijaya, pemilik OTP 37, kepada Bola.com, usai pertandingan.

Pada final yang bakal berlangsung di Stadion AMM, Kamis (16/7/2015), OTP 37 ditantang tim medioker, Raiders FC.

"Kami tidak mau terlena dengan status tim unggulan. Apalagi materi Raiders nyaris sama ketika mereka berbaju PSAD dan sukses jadi runner-up Liga Ramadhan 2014," papar Febrianto, yang juga anggota DPRD Mamuju Sulbar.

Raiders melangkah ke final setelah menekuk Perseka Bosowa 2-1 di semifinal. Pada babak sebelumnya, skuat asuhan Iwan Sunarya ini mempermalukan klub bertabur bintang ISL, Horas Comunity, di fase 16 besar dan Bank Sulselbar di babak 8 besar lewat drama adu penalti.

"Materi OTP memang lebih baik. Tapi, kami lebih kompak karena sudah lama berlatih bersama. Saya optimistis tahun ini giliran kami jadi juara," papar Iwan.

Meski berstatus turnamen antarkampung, Liga Ramadhan yang sudah berjalan ke-12 kalinya ini sangat diminati publik Kota Daeng dan sekitarnya. Penyelenggaraan edisi kali ini makin meriah karena banyak pemain bintang ISL maupun timnas yang turun akibat vakumnya kompetisi. Laga final dipastikan akan jadi tontonan puncak yang sudah dinanti.

Baca Juga :

Evan Dimas Mudik, Nahusam Tersingkir dari Liga Ramadhan

Nabil Husain, dari Borneo FC Kini Nahusam FC di Liga Ramadhan

Main di Liga Ramadhan Jadi Obat Rindu Fabiano Beltrame

Video Populer

Foto Populer