Sukses


Apa yang Dilakukan Indra Sjafri Saat Lebaran di Pulau Dewata?

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tak mengenal sosok Indra Sjafri. Para pecinta sepak bola Indonesia pasti sangat familiar dengan nama tersebut dalam tiga tahun belakangan ini. Pasalnya, Indra Sjafri dinilai sebagai pelatih yang membawa kejayaan bagi sepak bola Indonesia.

Ketika Piala AFF U-19 di Sidoarjo, Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri mampu mengangkat trofi juara. Selepas membesut Timnas U-19, kegiatan Indra Sjafri tidak terlepas dari dunia si kulit bundar. Saat ini, pelatih berumur 52 tahun tersebut membesut klub baru ISL 2015, Bali United Pusam FC.

Terhentinya kompetisi akibat kisruh yang melanda sepak bola Tanah Air, tidak membuat Indra Sjafri patah arang untuk melakukan latihan bersama klub barunya tersebut. Justru, pelatih berdarah Minang itu sangat aktif menggelar latihan bersama Bali United Pusam, meski memasuki bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan yang segera berakhir, membuat Indra Sjafri harus menghentikan sejenak aktifitas bersama klubnya dan melakukan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah bersama keluarga.

Mau tau hasil wawancara mantan pelatih Timnas U-19 tersebut bersama Bola.com? Berikut wawancaranya:

Apa kabar Coach Indra, tahun ini merayakan Lebaran di mana?

Baik, Alhamdullilah sehat. Saya beserta keluarga lebaran di Bali. Kebetulan, semua sanak saudara datang ke Bali. Jadi, tahun ini saya tidak mudik.

Apa tradisi Idul Fitri yang biasa Anda lakukan?

Tradisi Lebaran, tentu saja kumpul keluarga saling memaafkan. Selain itu, mungkin bikin lontong sebagai tradisi Minang. Kalau mudik saya biasanya ziarah ke makam orang tua saya.

Selain bersama keluarga, ada aktivitas halal bihalal lainnya tidak saat lebaran ?

Kebetulan tahun ini ada suporter Bali United Pusam FC rencananya akan berdatangan ke rumah ketika Hari Raya Idul Fitri. Mereka ingin bersilaturahmi dengan saya dan keluarga.

Selama Lebaran, berapa hari penggawa Bali United Pusam diliburkan?

Manajemen klub meliburkan seluruh pemain, pelatih, dan official tim selama delapan hari. Jadi, mulai tanggal 15-23 Agustus 2015 tidak ada aktifitas.

Kapan Bali United Pusam FC akan kembali berlatih?

Kami akan kembali berlatih pada tanggal 24 Agustus 2015. Kami bersiap berlatih kembali seperti biasanya dengan materi yang lebih ketimbang saat Ramadan, seperti latihan fisik, teknik, dan gim.

Adakah halal bihalal bersama Bali United Pusam FC?

Tentu saja ada, nanti sehari sebelum latihan perdana usai lebaran. Saya selaku pelatih, para pemain, dan official tim akan melakukan halal bihalal.

Baca Juga:

Indra Sjafri Mendorong Evan dan Hansamu ke Jepang

Indra Sjafri: Mana Mungkin Saya Menjelekkan PSSI

Si Ular Piton Nilai Putusan PTUN Terbaik buat Indonesia

Video Populer

Foto Populer