Sukses


Indra Sjafri Mendorong Evan dan Hansamu ke Jepang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bali Pusam United, Indra Sjafri mendukung mantan  anak asuhnya di Timnas U-19 Indonesia yaitu Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata untuk mengikuti trial (tes) di Jepang.

Aksi kedua pemain bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 mendapat perhatian dari promotor kompetisi J-League. Mereka ditawari menjalani tes di beberapa klub Negeri Sakura.

Selain Evan Dimas dan Hansamu, mantan penggawa Timnas  Indonesia di Sea Games 2015 Singapura, Adam Malis Setyano asal Persija Jakarta juga diminati untuk mengikuti trial di Jepang.

"Saya masih sering berkomunikasi dengan mereka, Evan Dimas dan Hansamu. Mereka menyatakan keinginannya untuk mengembangkan karier ke luar negeri. Saya pribadi amat mendukung hal itu. Saya mendorong mereka untuk berkembang," kata  Indra Safjri di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Konflik sepak bola Tanah Air, membuat bakat Evan dan Hansamu serta banyak pemain muda lainnya tersia-siakan. Mereka kehilangan pentas beraksi karena kompetisi ISL terhenti.

Situasi pun kian parah karena PSSI terkena sanksi pembekuan sementara dari FIFA. Para pemain belia otomatis kehilangan kesempatan bermain di Timnas Indonesia, yang tidak bisa berlaga di pentas internasional.

"Kalau memang ada tawaran dari klub luar negeri para pemain muda jangan menyia-nyiakannya. Tapi tentu mereka harus meminta izin dengan klubnya saat ini agar tidak ada kesan pergi tanpa pamit," ujar Indra.

Rata-rata klub Indonesia sendiri saat ini telah memutus kontrak para pemain imbas kompetisi macet. Banyak di antara pemain memilih tampil di turnamen antarkampung (tarkam) untuk menyambung hidup.

Hal itu amat berisiko. Para pemain berbakat dibayangi ancaman cedera karena kualitas pertandingan tarkam kelas amatir. "Saya pribadi memberi izin ke pemain klub saya untuk bermain tarkam. Biar bagaimana pun juga, mereka harus tetap bisa menyambung hidup dengan mencari penghasilan yang halal. Namun pesan saya harus hati-hati saat bermain," ucap Indra.Baca Juga:
Evan Dimas : Tekad Saya Berkarier di Jepang Sudah Bulat !Hansamu Yama : Trial ke Jepang? Saya Mau Banget DongEvan Dimas ke Jepang? Minta Restu Dulu ke Persebaya

Video Populer

Foto Populer