Sukses


Dua Pemain ISL Datang, Persatu Kini Tunggu Osas Saha

Bola.com, Tuban - Persatu Tuban akan kembali memulai persiapan jelang bergulirnya Piala Kemerdekaan pada 1 Agustus mendatang. Manajer Persatu Fahmy Fikroni menyebutkan, timnya akan kembali latihan pada Kamis (23/7) nanti. Beberapa pemain baru pun sudah mulai berdatangan. 

Pada latihan perdana pascalebaran itu, rencananya sudah ada empat pemain baru yang akan bergabung. Mereka adalah Danu Rosade (eks Persela Lamongan) dan David Faristian (eks Gresik United), Isna Irfansyah (stoper/eks PBR dan Persikad Depok), dan striker asing asal Sierra Leonean yang sebelumnya membela Martapura FC, Brima Pepito Sanusie.

“Semua sudah menyatakan kesanggupannya, tinggal kita lihat kemampuannya. Jika melebihi pemain yang ada, langsung kami sodori kontrak. Hanya Danu dan David yang langsung kontrak, karena kami sudah tahu permainannya,” terang pria yang akrab disapa Roni itu.

 Manajemen Persatu tampaknya tak mau membeli kucing dalam karung, Sebab, meski mereka berpengalaman membela beberapa klub ISL maupun Divisi Utama, manajemen Persatu tetap meminta para pemain itu menjalani seleksi.  

Sebelum bergabung, Danu dan David sudah kerap latihan bersama-sama dengan skuad Persatu lainnya. Danu maupun David juga sudah nyetel dengan para penggawa Persatu lainnya.

Dengan bergabungnya empat pemain baru itu, manajemen Persatu kini masih menunggu konfirmasi dua pemain ISL lainnya, termasuk striker yang sebelumnya memperkuat Semen Padang, Osas Marvelous Ikpefua Saha. “Pemain yang kami datangkan bisa saja bertambah, karena kami harus dapatkan enam pemain untuk mengisi pos-pos yang kami nilai kurang optimal,” katanya.

Roni pun yakin, dalam waktu dekat beberapa pemain sudah menyatakan kesanggupannya untuk merapat. Namun, ia masih merahasikan nama-nama pemain itu.

Persatu akan terus mendatangkan pemain baru hingga memenuhi kuota yang telah mereka tentukan. Maklum, target juara yang mereka canangkan tidaklah ringan. Apalagi mereka harus bersaing dengan tuan rumah Persepam Madura Utama yang notabene adalah tuan rumah. 

Persatu yang berada di Grup C Piala Kemerdekaan harus menjalani babak penyisihan di Stadion Gelora Bangkalan yang menjadi home base PMU.

Baca juga :

Dua Stasiun TV Ini Bersaing Dapatkan Hak Siar Piala Kemerdekaan

PTUN Menangkan PSSI, Tim Transisi Cuek Gelar Piala Kemerdekaan

Serahkan Proses Verifikasi ke Tim Transisi, BOPI Lepas Tangan?

Video Populer

Foto Populer