Sukses


Aktivitas Vakum, Benny Dollo Tunggu Manajemen SFC Bergerak

Bola.com, Palembang - Usai hari raya Idul Fitri, Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, mengaku belum dihubungi kembali oleh manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, terkait rencana aktivitas klub. Hal itu termasuk wacana keikutsertaan Ferdinan Sinaga dkk. di turnamen Piala Indonesia Satu, yang dijadwalkan digelar mulai 15 Agustus 2015.

Meski begitu, eks pelatih timnas senior Indonesia itu mengaku memahami bila saat ini seluruh jajaran manajemen masih menikmati libur Lebaran.

"Saya tetap berharap turnamen Piala Indonesia Satu segera digelar, karena bagaimanapun, sudah tiga bulan sepak bola Indonesia mati suri. Pasca jatuhnya sanksi FIFA belum terlihat upaya untuk memajukan sepak bola dan banyak yang menjadi korban dari konflik tersebut. Tentu hal ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama," ujar Benny.

Menurut Benny, turnamen Piala Indonesia Satu yang dipromotori Mahaka Sports and Entertainment akan jadi ajang pemanasan yang pas bagi klub ISL untuk menghadapi kompetisi musim 2015/2016, yang menurut PSSI akan kembali digulirkan mulai Oktober 2015.

"Hampir seluruh klub kini membubarkan pemain dan tidak beraktivitas. Tentu ajang ini sangat ideal bagi pelatih untuk melihat kesiapan pemain kembali dan sebaiknya jangan diundur terlalu lama," tambahnya

Diakui mantan pelatih Persija Jakarta itu, bila kembali diundur, tim pelatih akan kesulitan merancang program maksimal bagi pemain sebelum kompetisi reguler digulirkan.

"Tentu target kami yang utama adalah di kompetisi sesungguhnya. Jadi, jika turnamen Piala Indonesia Satu diundur dan pelaksanaannya berdekatan dengan kompetisi, pelatih akan menghadapi masalah seperti bingung menentukan peak performance serta khawatir pemain akan rawan cedera," jelasnya.

Meski beberapa pemain selama bulan Ramadan ada yang mengikuti turnamen antarkampung, bagi pelatih asal Manado ini, hal tersebut akan sangat jauh berbeda jika berkompetisi di turnamen atau kompetisi resmi yang sesuai dengan agenda klub.

"Saya yakin pemain yang turun di tarkam tidak menunjukkan permainan terbaik karena motivasinya hanya untuk menjaga kondisi dan supaya tidak kehilangan sentuhan. Berbeda jika mengikuti turnamen resmi, mereka akan all out karena memang tujuannya jelas," ungkap pelatih yang pernah mengarsiteki Persita Tangerang itu.

Sebelumnya, Presiden SFC, Dodi Reza Alex, mengatakan akan segera mengumpulkan kembali seluruh pemain usai Lebaran sebagai persiapan menghadapi turnamen Piala Indonesia Satu dan sederet program tim lain.

"Sriwijaya FC akan melakukan kunjungan ke daerah-daerah di wilayah Sumsel sebagai duta Asian Games 2018. Soal turnamen Piala Indonesia Satu, saya sudah menginstruksikan jajaran manajemen untuk mempersiapkan tim, namun kami masih menunggu karena ternyata pelaksanaannya kabarnya tertunda. Yang jelas, kami hanya akan mengikuti turnamen yang mendapat rekomendasi PSSI dan sesuai dengan statuta FIFA," ujar Dodi.

Baca Juga :

Curahan Hati Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Gadaikan Surat Tanah

Salgado Dukung Palembang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Manajer Sriwijaya FC: Sulit Damai, Menpora dan PSSI Saling Bunuh

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer