Sukses


Benny Dollo Tak Mau Klub Rugi karena Piala Indonesia Satu

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, tidak akan terburu-buru menyiapkan tim meski saat ini Sriwijaya FC disebut akan segera merapat dan mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu yang digelar Mahaka Sports and Entertainment. 

Menurut Benny, ia sudah bertemu dengan Manajer SFC, Robert Heri, dan membicarakan mengenai rencana Laskar Wong Kito ke depannya. Namun, pertemuan tersebut memang dilakukan sebelum adanya pertemuan antara pihak promotor dengan perwakilan klub ISL yang digelar di Jakarta, Senin (6/7/2015). 

"Kami sudah berbicara panjang lebar dan saya personal sangat mengerti serta memahami posisi klub saat ini. Secara jujur saya katakan, pelatih dan pemain sangat butuh kompetisi, namun di tengah situasi seperti ini memang sangat tidak ideal dan wajar jika manajemen SFC mengambil sikap membubarkan tim untuk sementara waktu," ujar eks pelatih timnas senior itu.

Terkait rencana pelaksanaan Piala Indonesia Satu, Benny berharap agar turnamen ini dapat terselenggara sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

"Saya sudah punya gambaran mengenai persiapan yang harus dilakukan jika turnamen ini benar-benar terselenggara. Namun, saya harus menunggu kepastian dari manajemen SFC terlebih dulu, apakah benar-benar mengikuti kegiatan ini atau bagaimana," jelasnya.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu memahami sikap SFC yang saat ini masih menunggu kepastian dari pihak penyelenggara terlebih dulu sebelum resmi mendaftarkan diri.

"Memang harus ada kepastian dulu, apakah benar-benar mendapat rekomendasi dari PSSI dan BOPI, kemudian izin dari pihak kepolisian. Jangan sampai nanti sudah menggelar persiapan dan mengumpulkan pemain ke Palembang, namun ujung-ujungnya kembali batal. Semua itu pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit," ungkap pelatih asal Manado ini.

Meski demikian, Benny menjelaskan jika turnamen ini nantinya benar-benar bergulir, ia akan segera mengumpulkan pemain ke Palembang.

"Selambat-lambatnya 25 Juli kami sudah harus segera mengelar latihan lagi. Apalagi biasanya sehabis Lebaran kondisi fisik para pemain menurun dan perlu digenjot kembali," tambahnya.

Benny menyatakan tidak terlalu khawatir minimnya waktu persiapan karena turnamen Piala Indonesia Satu direncanakan akan memulai pertandingan pertama pada 15 Agustus 2015.

"Saya pikir bukan sebuah masalah karena semua tim juga dalam kondisi yang sama. Meski libur, tim pelatih Sriwijaya FC tetap berkomunikasi dan mengingatkan mereka untuk menjaga kondisi. Beberapa di antara mereka tetap berlatih dan mengikuti tarkam seperti Liga Ramadhan, jadi tidak akan terlalu menurun fisiknya," pungkasnya.

Baca Juga :

Sriwijaya FC Gelar Latihan Tanpa Benny Dollo

Sriwijaya FC Kirim Sinyal Ikuti Piala Indonesia Satu

Manajer Sriwijaya FC: Sulit Damai, Menpora dan PSSI Saling Bunuh

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer