Sukses


Semen Padang Sambut Dingin Rencana ISL Digelar Lagi Tahun Ini

Bola.com, Padang - Semen Padang bereaksi dengan rencana digulirkannya ISL musim 2015/2016 mulai Oktober 2015. Klub yang bermarkas di Stadion H. Agus Salim itu, ternyata kurang menyambut rencana itu.

Respons kurang bergairah itu tak lepas dari banyaknya anggaran Semen Padang yang terbuang sia-sia setelah kompetisi dihentikan, akhir April lalu. Masalah lain, saat ini manajemen telah memutus kontrak seluruh pemain dan jajaran pelatih.

Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang, Asdian Hadinagoro, menyebut meski secara umum pemain yang diputus kontrak bisa kembali bergabung bersama tim jika suatu saat dibutuhkan, pihaknya  akan kesulitan bila kompetisi digelar mulai Oktober 2015. "Oktober sulit, Januari 2016 mungkin bisa," ujarnya, Rabu (22/7/2015).

Menyangkut format yang akan dipakai di musim 2015/2016, apakah PSSI memutar kompetisi dari awal lagi atau melanjutkan kompetisi yang sempat terputus, mantan manajer Semen Padang itu mengaku pasrah. "Kami manut saja dengan PSSI dan PT Liga Indonesia," katanya, singkat.

Meski kurang menyambut rencana PSSI menggelar kompetisi ISL 2015/2016 mulai Oktober 2015, menurut rencana, pada Senin (27/7/2015) sebanyak 21 pemain yang telah diputus kontrak oleh manajemen akan dikumpulkan kembali. Manajemen masih belum bersedia memberikan bocoran apa maksud pemanggilan itu. Namun, disinyalir langkah itu merupakan usaha manajemen untuk mengikat pemain lagi sebagai bagian persiapan mengikuti ISL 2015/2016.

Kegamangan Semen Padang mungkin akan berkurang setelah bertemu para pemain, terlebih dengan PT Liga Indonesia yang berencana mengumpulkan klub ISL pada pertengahan Agustus nanti. Pertemuan itu akan membahas persiapan kompetisi musim 2015/2016.

PT Liga Indonesia selaku operator ISL dan Divisi Utama bergerak setelah resmi mendapat instruksi dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI melalui Sekjen PSSI untuk mempersiapkan kompetisi nasional, termasuk ISL dan Divisi Utama. Instruksi itu diberikan setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) mengabulkan gugatan PSSI atas SK pembekuan organisasi dan kegiatan PSSI yang diterbitkan Menpora.

Baca Juga :

Pasang Surut 7 Klub Eks Galatama yang Eksis hingga Era ISL

Bintang Muda Semen Padang Ingin Bela Arema Cronus di PIS

Semen Padang Akhirnya Ikut Memutus Kontrak Pemain dan Tim Pelatih

 

Video Populer

Foto Populer